Kampusiana

Peminat UIN SGD Bandung Melonjak 3 Kali Lipat

 

[Suakaonline]- Pendaftar calon mahasiswa baru UIN SGD Bandung tahun ajaran 2013-2014 melonjak drastis dari tahun sebelumnya.  Hingga kini tercatat ada 34000 pendaftar melalui dua jalur, SNMPTN dan SPMBTAIN jalur undangan.

 

Habbudin Kepala Biro Adminstrasi Akademik dan Kemahasiswaan UIN SGD Bandung mengatakan pencapaian tersebut merupakan sebuah lompatan yang luar biasa. Dikarenakan pada tahun sebelumnya peminat UIN SGD Bandung hanya berada pada jumlah 12000 pendaftar.

 

Pendaftar  tahun ini sangatlah luarbiasa. Dari SNMPTN Jalur  Undangan dan SNMPTN Jalur  Tulis saja sudah  terdaftar sekitar 11050 (sebelas ribu lima puluh) pendaftar, sedangkan SPMBTAIN Jalur  Undangan yang kemarin baru ditutup pendaftarannya terdaftar sekitar-an 24000 (dua puluh empat ribu) pendaftar,” ujarnya kepada Suaka saat ditemui di kantornya, (14/05).

 

Ia menambahkan jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat masih ada 2 jalur yang hingga kini masih dibuka, yaitu jalur SPMBTAIN jalur tulis dan jalur Reguler Tulis (Mandiri). Masing-masing jalur tersebut akan ditutup pada pertengahan bulan Juni 2013.

 

“Tercatat dari 2 Jalur saja sudah ada 34000 pendaftar calon mahasiswa baru yang terdaftar   ditahun inidan itupun belum ditambah dengan jumlah pendaftar  ditiga jalur lainnya yang masih belum diketahui banyaknya,” ungkapnya.

 

Sementara itu, tahun ini universitas yang tengah dalam proses pembangunan infrastruktur tersebut akan menampung kuota sebanyak 5750 mahasiswa yang terbagi ke dalam 35 program studi. Sedangkan pada tahun lalu UIN SGD Bandung hanya menampung 4815 mahasiswa.

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas