Kampusiana

Ini Dia Wadah Kreativitas Mahasiswa PGMI

 

[Suakaonline]-Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) menggelar Pameran dan Pelelangan Hasil Karya Seni Mahasiswa di lapangan Gazeboo UIN SGD Bandung, Sabtu (18/05). Ketua Pelaksana Rizki Faturohman menjelaskan acara tersebut digelar sebagai wadah kreativitas mahasiswa PGMI.


“Diharapkan dengan adanya acara ini bisa memotivasi semua mahasiswa khususnya mahasiswa jurusan PGMI kedepannya,” ujarnya, Sabtu (18/05).


Acara yang bertemakan “Be a Different Happy Creative Inovator” tersebut diramaikan oleh stand yang menjajakan makanan, pakaian, sepatu, tas dan kerudung rajutan yang merupakan hasil karya mahasiswa PGMI.


Hampir semua stand yang ada di acara ini diberi nama daerah yang ada di Jawa Barat. tak hanya itu, penjaga stand dan makanan yang dijual pun merupakan hasil karya khas daerah masing-masing, seperti  dodol dari Garut dan keripik bayam dari Sukabumi.


Wina Ningsih penjaga stand Sukabumi dan Majalengka mengutarakan rasa bangga bisa berpartisipasi dalam acara ini. Baginya, acara ini menjadi wadah untuk menunjukan bahwa Mahasiswa PGMI bisa berkreasi.


“Acara ini meriah dan menurut saya mahasiswa PGMI telah sukses menyelenggarakan acaranya,” ucap Wina.


Rencananya, hasil penjualan karya akan dikumpulkan untuk mengadakan acara sunatan masal yang akan dilaksanakan dalam satu bulan kedepan.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas