Olahraga

Maung Bandung Hempaskan Persepam Madura 2-1

 

[Suakaonline]-Persib Bandung kembali meneruskan tren positif atas kemenangan 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Sepak Bola Indonesia, Minggu(18/5). Maung Bandung bertindak menjadi tuan rumah atas pertandingan melawan Persepam Madura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang kab. Bandung.


Sejak dibunyikan kick-off babak pertama Persib dan Persepam sudah sama-sama menerapkan pola permainan terbuka. Persepam menerapkan pola permainan menekan, sehingga praktis sampai menit ke-5 babak pertama Persib masih kesulitan dalam membangun serangannya.


Hingga pada menit ke 6′ Persib akhirnya berhasil membuka kran gol atas shooting keras M.Ridwan di kiri gawang Persepam. Gol ini tercipta atas kecerdikan Hilton Moreira yang melihat pergerakan tanpa bola Supardi, sehingga bek kanan ini bisa leluasa memberikan umpan datar pada M.Ridwan. Gol pun tercipta pada menit ‘6, skor sementara menjadi 1-0 atas keunggulan tim asuhan Jajang Nurjaman ini.


Setelah terciptanya gol, Persepam mulai berani menebar ancaman dari kaki Emanuel Linkers. Namun, kesigapan kiper Persib I Made Wirawan belum mampu mengubah skor atas keunggulan Persib Bandung. Gol pun kembali tercipta pada menit 16′.


Berawal dari serangan balik, Persib bandung mampu memanfaatkan kelengahan tim asuhan Daniel Roekito. Umpan panjang dari Atep dengan mudah dikuasai oleh Van Djik di sisi kiri penyerangan Persib. Lantas bola di alirkan kepada Hilton, sayangnya bola yang di tendang Hilton bisa di blok kiper Persepam. Namun, bola muntah tersebut mampu di manfaatkan oleh Van Djik dan skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Skor pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.


Setelah kick-off babak ke-2 dimulai, kedua tim saling jual-beli serangan. Beberapa peluang mampu menebar ancaman kedua kesebelasan. Hingga petaka bagi tim tuan rumah pun tercipta akibat kelengahan barisan pertahanan Persib. Operan matang dari Zaenal Arif mampu memperdaya barisan pertahanan Persib. Gomez yang menerima umpan pun berhasil menceploskan si kulit bundar dan merubah skor menjadi 2-1.


Setelah mampu menciptakan  gol, tim asal Madura ini semakin banyak menciptakan peluang. Namun dewi fortuna belum juga memihak kepada tim tamu. Laga sempat di hentikan wasit pada menit 86’ akibat asap kembang api yang dinilai menutup pandangan. Sampai peluit panjang wasit dibunyikan, skor akhir 2-1 menjadi penutup pertandingan tersebut. Atas kemenangan ini, Persib Bandung merangsek ke peringkat 2 klasmen sementara Indonesian Super League.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas