Kampusiana

PSM, Berharmoni Diusia 27

[Suakaonline]- “Salam harmoni!” teriak anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN SGD Bandung dengan salam khasnya yang acapkali terdengar. Menginjak usia ke-27, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tertua di UIN Bandung ini menggelar acara Gebyar Seni PSM ke-XV di Auditorium UIN SGD Bandung, Sabtu (25/05). Acara ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan milad PSM yang bertajuk “Harmoni Parahyangan”.

 

Sesuai dengan tema yang diusung, pada acara puncak PSM membawakan empat lagu sunda yang berharmoni dengan iringan biola dari Komunitas Akustik Biola Bandung. “Kita mengiringi tiga lagu. Ada Manuk Dadali, Bubuy Bulan, sama satu lagi Es Lilin,” kata Dede (25), ketua Komunitas Akustik Biola Bandung yang mengiringi konser PSM.

 

Acara ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Kemeriahan menuju malam puncak acara juga dimeriahkan dengan adanya parade band. Tak hanya itu, PSM juga mengadakan dua perlombaan, yakni pop singer dan akustik. Kegiatan ini terbuka untuk umum sampai gelaran acara puncak pada malam hari.

 

Rangkaian milad PSM sudah berlangsung jauh sebelum acara puncak. PSM kerap mengadakan acara hiburan Nge-jam Bareng PSM pada sore hari di selasar Gedung Rektorat UIN SGD Bandung. Langkah ini juga sebagai ajang sosialisasi PSM mengajak mahasiswa UIN SGD Bandung untuk turut memeriahkan acara puncak.

 

Diusia yang tidak muda tentunya eksistensi PSM tidak diragukan lagi. Pihak rektorat pun sangat mendukung dengan kegiatan dan acara-acara yang diselenggarakan PSM. Sebuah kebanggan tersendiri bagi PSM disetiap tahunnya selalu diundang untuk mengisi acara wisuda mahasiswa UIN.

 

Hingga saat ini, PSM UIN SGD Bandung lebih banyak menorehkan prestasi pada kategori grup vokal, band dan akustik. Oemar (20) panitia Gebyar Seni PSM berharap, PSM nantinya bisa mengikuti berbagai perlombaan yang mampu membawa PSM UIN Bandung Go Internasional.

 

“Harapannya, bisa mengikuti lomba paduan suara yang lainnya, dimana mereka sudah bisa go internasional. Sedangkan kita masih melingkupi hanya di nasional saja dan kedepannya lebih baik,ujar Oemar.

 

Lila Maltita (19) mahasiswa Jurnalistik semester empat yang sekaligus panitia acara juga berharap PSM  menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Selamat ulang tahun buat PSM yang ke dua puluh tujuh. Semoga semakin sukses dan maju terus, pungkasnya saat ditemui di auditorium UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas