Kampusiana

Cegah Nepotisme dalam Beasiswa, Kampus Buat Peraturan Baru

[Suakaonline]-Untuk meminimalisasi ketidakefektifan penggunaan uang di kalangan mahasiswa penerima beasiswa DIPA, pihak rektorat telah membuat sebuah aturan perihal penggunaan dana beasiswa tersebut.

“SOP kita mengisyaratkan bahwa penggunaan uangnya itu tidak boleh ke hal yang lain. Jadi ada SOP itu dari mulai proses awal penggunaannya sekalipun mahasiswa diharapkan melaporkan untuk apa itu uang,” ucap Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Muhammad Ali Ramdhani saat ditemui di ruangannya (14/5).

Ia menambahkan hal ini dibuat karena dari tahun-ke tahun beasiswa selalu bermasalah. Maka dari itu pihaknya membuat upaya perbaikan. “Jadi salah satu solusinya kan dengan prosedur ini,” tambahnya.

Pihaknya pun tak akan segan-segan untuk memberikan sanksi kepada mahasiswa penerima beasiswa DIPA yang tidak melaporkan penggunaan dana tersebut. “Sanksinya mungkin kita blacklist dan tahun depan tidak akan kebagian lagi,”tambahnya.

Dalam peraturan tersebut, yang telah dituliskan dalam SOP, Ali Ramdani mengatakan bahwa mahasiswa penerima beasiswa harus melaporkan sedetil-detilnya digunakan apa saja uang tersebut.

“Di dalam SOP , bahwa mahasiswa harus melaporkan uang beasiswanya untuk apa saja. Contoh, beli buku, spp dan sebagainya. Dan surat juga sudah dibikin. Mudahnya anda bisa cek di website kita ada. Disitu udah ada format apa saja yang diisi oleh mahasiswa yang menerima beasiswa,” pungkasnya.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas