Olahraga

Maung Bandung Tertahan di Posisi 4

[Suakaonline]-Persib Bandung harus rela menelan pil pahit kala bertandang ke Stadion Kanjuruhan, markas Arema Cronous, Jumat (31/05). Tim besutan Rahmat Darmawan itu menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia(LSI). Satu-satunya gol tercipta pada menit ke 87’ Lewat sepakan kaki kiri Christian Gonzales dari jarak dekat.


Maung Bandung memang sudah tertekan sejak menit awal pertandingan. Praktis Persib hanya mampu membangun serangan lewat skema serangan balik. Terus digempur, pelatih Djajang memasang duet Haryono dan Asri Akbar bersamaan sebagai gelandang jangkar di sektor tengah.


Meskipun selalu diserang, Persib bukan tanpa peluang. Acap kali skema serangan balik memanfaatkan kelengahan Arema mampu membuat barisan bertahan tim berjuluk singo edan ini kerepotan melalui kecepatan Firman Utina, Hilton Moriera dan M. Ridwan.


Terus menerus digempur akhirnya gol tercipta pada menit 87’ lewat sepakan keras Christian Gonzales yang sebelumnya mendapatkan umpan dari Beto. Meskipun mendapatkan pengawalan Abanda, namun mantan pemain persib itu mampu menceploskan sikulit bundar ke gawang I Made Wirawan. Skor pun berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Arema Cronous.


Pada pertandingan ini Firman Utina mendapatkan kartu merah pada menit 90’ setelah bertabrakan dengan Egi Melgiansyah pemain tengah Arema. Ia terbukti mengangkat kaki trlalu tinggi.  Firman mendapatkan kartu kuning keduanya sehingga ia harus menerima kartu merah. Praktis ia harus absen pada pertandingan selanjutnya melawan Gresik United, Senin (3/6).


Hingga peluit panjang Wasit Hanri Kristanto dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk keungulan tim tuan rumah. Atas kekalahan ini Persib harus tertahan di posisi 4 klasmen sementara LSI dengan raihan poin 41 sementara Arema naik ke posisi 3 dengan raihan poin 43.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas