Kampusiana

FISIP UIN Bandung Canangkan 2 Prodi Baru

[Suakaonline]-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN SGD Bandung tengah mengajukan tambahan prodi baru yakni Sosiologi Agama dan Ilmu Politik Islam. Ahmad Ali Nurdin, selaku Pembantu Dekan 1 FISIP membenarkan hal tersebut.


“Penambahan prodi baru sudah kami ajukan sejak sekitar 5 atau 6 bulan yang lalu, tepatnya sebelum moratorium digelar. Saat ini, status kedua prodi tersebut masih dalam proses pengajuan, dan keputusan yang nantinya akan dikeluarkan ada dibawah otoritas Kemenag,” papar beliau saat ditemui di kantornya, Senin (10/06).


“Selain kedua prodi tersebut, kami juga telah mempersiapkan prodi tambahan lainnya. Namun prodi-prodi tersebut masih menunggu waktu yang tepat untuk diajukan,” tambahnya.


Selain itu, hadirnya prodi-prodi baru tersebut dianggap sesuai untuk memenuhi proporsi 60% prodi umum dan 40% prodi keislaman yang diberlakukan pada sebuah Fakultas di lingkungan akademik UIN SGD.


Iip Maulana, mahasiswa jurusan Sosiologi semester 6 turut mengomentari hal tersebut, “Menurut saya, lebih baik pihak Fakultas berbenah diri terlebih dahulu, memperbaiki dulu yang sudah ada, sebelum mengajukan penambahan prodi baru,” ucapnya.


Ketika ditanya soal kesiapan SDM dan infrastruktur, Dekan FISIP Sahya Anggara menaggapi bahwa hal tersebut tak menjadi masalah.


“Kita tidak khawatir dengan SDM atau infrastruktur yang dimiliki FISIP. Saat ini, SDM yang ada telah kami persiapkan, begitu pula infrastruktur yang sedang dalam proses pembangunan,” tutur beliau, Sabtu (08/06).


Selebihnya, Sahya berharap agar kedepannya FISIP bisa menghasilkan para akademisi yang berkualitas serta bisa berguna di lingkungan masyarakat. Ia pun mengajak kepada masyarakat kampus untuk terus berbenah diri.

 

“Tidak ada yang sempurna, semua mengacu pada sesuatu yang ideal, dan kita membutuhkan tahapan-tahapan ke arah tersebut. Semua itu adalah pekerjaan rumah bagi kita untuk diperbaiki,” pungkasnya.


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas