Kampusiana

Fakultas Tarbiyah Banyak Diminati Calon Mahasiswa Baru

[Suakaonline]-Hari ke-7 pendaftaran calon mahasiswa baru UIN SGD Bandung tahun akademik 2013-2014 jalur SNMPTN Undangan, SMPTN Tulis, SPMBTAIN Undangan, SPMBTAIN Tulis dan jalur reguler melonjak drastis dari tahun sebelumnya. Hingga Selasa (11/06) tercatat 36000 pendaftar melalui lima jalur tersebut.


Habbudin Kepala Biro Adminstrasi Akademik dan Kemahasiswaan UIN SGD Bandung mengatakan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan merupakan Fakultas yang banyak diminati oleh para calon mahasiswa baru dari tahun ke tahun, khususnya di jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).


“Fakultas Tarbiyah masih banyak diminati dari tahun ke tahun untuk Jurusan PAI-nya dengan 20 ribu  pendaftar,” ujarnya, Selasa (11/06).


Calon mahasiswa baru dikenai biaya administrasi sebesar Rp. 250.000 untuk jalur reguler, dan untuk biaya pendaftaran jalur SMPTN dan SPMBTAIN berkisar Rp, 150.000 – 180.000.


“Biaya administrasi tersebut digunakan untuk membayar pengawas dan soal ujian,” jelas Habbudin kepada Suaka saat ditemui dikantornya.


Bagi mahasiswa lama yang ingin berpindah jurusan, Habbudin menjelaskan bahwa prosesnya tergantung kepada jumlah kuota penerimaan mahasiswa yang ditetapkan oleh masing-masing Fakultas.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas