Kampusiana

Tanggal 24 Juli Beasiswa Dipa untuk 3700 Mahasiswa Dicairkan

[Suakaonline]-Beasiswa Dipa tahun 2013 akan segera turun ke 8 Fakultas di UIN SGD Bandung dengan besaran dana yang disantunkan yakni sebesar Rp.2juta dengan kuota sebanyak 4000 mahasiswa. Setelah melakukan beberapa proses penyeleksian, terhitung sejak Senin (15/07) berkas persyaratan yang sudah masuk hampir sekitar 3700 berkas, sementara sisa 300 lainnya mengalami keterlambatan sehingga masih dalam tahap proses pengumpulan dan penyeleksian.


Kepala Bagian Kemahasiswaan Asep Saepudin mengatakan pencairan dana beasiswa Dipa akan dibagi menjadi dua tahap. Pencairan tahap satu akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2013 untuk 3700 mahasiswa yang telah mengumpulkan berkas persyaratan penerimaan beasiswa.


“Hari senin depan pihak UIN SGD Bandung akan memberikan sejumlah 3700 Berkas  ke Kantor Pembendaharaan Kas Negara Bandung untuk proses pencairan dan akan mulai dicairkan dua hari setelah pengumpulan Berkas pada tahap satu, yaitu hari Rabu mendatang” jelas Asep kepada Suaka, Rabu (17/07).


Rupanya proses pencairan beasiswa umumnya tak perlu menggunakan berbagai tahapan. Namun akibat keterlambatan pengumpulan berkas persyaratan penerima beasiswa seperti SKTM dan nomor rekening BRI ke bagian kemahasiswaaan, maka proses pencairan dana harus diulur waktunya hingga seluruh berkas terkumpul.

 

Hal tersebut menjawab keganjilan penyaluran dana beasiswa yang terkesan terlambat dan tak jelas kapan disalurkan. Pasalnya sejak pengumpulan folmulir pada bulan juni, hingga pembayaran SPP Juli pekan lalu masih tak ada kejelasan perihal kapan tepatnya pencairan dana beasiswa tersebut.


“Saya kira beasiswa tersebut akan cair pada waktu pembayaran SPP, tapi prediksi saya salah,” Ridwan A.M mahasiswa Fakultas Dakwah Komunikasi mengatakan saat ditemui di waktu yang sama.


Pencairan tahap dua akan dilakukan setelah 300 berkas mahasiswa terkumpul. Di akhir wawancara, Asep menegaskan bahwa bagian kemahasiswan hingga saat ini masih terbuka untuk menerima pengumpulan berkas yang terlambat. Pihaknya akan terus berupaya untuk memenuhi kuota penerima beasiswa Dipa sebanyak 4000 mahasiswa.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas