Infografis

10 Titik Rawan Macet di Jabar saat Mudik

 

machet rgb

SUAKAONLINE.COM, Infografis, — Jelang pelaksanaan hari lebaran sekaligus perayaan hari kemenangan bagi umat muslim, mudik menjadi salah satu tradisi warga Indonesia. Kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga adalah kebahagiaan yang patut disyukuri.

Namun mudik lebaran selalu saja menimbulkan kemacetan di sejulah ruas jalan tertentu. Untuk itu Suaka menyajikan infografis yang berisi informasi terkait daerah atau ruas jalan yang cenderung macet pada mudik lebaran.

Sepuluh titik di atas adalah beberapa titik rawan macet yang ada di Jawa Barat. Titik tersebut dilihat dari hasil analisis evaluasi dari tahun – tahun sebelumnya. diantaranya kawasan Cikopo, Gerbang Tol Palimanan, Kawasan Puncak, Kawasan Ciwidey, Lembang, Cileunyi, Rancaekek, Nagreg, Limbangan (Garut), Gentong dan Kalipucang (Pangandaran).

Jadi bagi pemudik yang ingin terhindar dari macet jangan melalui jalur tersebut. Tapi jika memang yang ditempuh harus jalur itu jangan khawatir Kepolisian Daerah jawa Barat sudah menyiapakan cara bertindak (cb) dalam pengaturan jalan untuk mengatasi titik trouble spot. Seperti strategi one way sepenggal dan sistem buka-tutup jalan.

Tim Litbang LPM Suaka

Baca juga:  Terbentuknya Kepanitiaan OPAK
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas