Kampusiana

Ujian Mandiri Gelombang II Hanya Sediakan 15% Kursi

doc. SUAKA

doc. SUAKA

SUAKAONLINE.COM, — Sebanyak 2.406 calon mahasiswa baru yang mengikuti Ujian Mandiri (UM) Gelombang II di UIN SGD Bandung akan di saring menjadi 350 peserta yang akan lolos. Karena kuota yang tersedia pada UM gelombang II tahun ini hanya sekitar 15% kursi.

Menurut kepala Bagian Humas UIN SGD Bandung, Saepuddin, animo masyarakat untuk UM sekarang lebih mengapresiasi hingga melebihi target peningkatan yang luar biasa. “Dari 5 jalur masuk UIN mulai jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri (SNMPTN) hingga jalur mandiri, total pendaftar kurang lebih 54.000 dan yang diterima hanya sekitar 6.000,” kata Saepuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2016).

Jalur UM gelombang II tersebut terjadi karena adanya beberapa fakultas yang menjadi primadona dan membuat pendaftar membludak di jurusan-jurusan yang ada di fakultas tersebut dan membuat jurusan lain kekurangan kuota.

Selanjutnya, pelaksanaan UM gelombang II tahun ini akan berlangsung di akhir pekan, tepatnya, pada hari Minggu, (7/8/2016). Berbeda dengan pelaksanaan UM gelombang I  yang dilaksanakan di hari-hari biasa, UM gelombang II dilaksanakan pada hari Minggu guna mengantisipasi kemacetan.

Saepuddin menjelaskan bahwa ruang tes yang akan digunakan sebagai ruang ujian  tersebut berada di gedung Fakultas Psikologi, Lecture Hall (LH), Language Center (LC), gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta beberapa gedung perkuliahan lainnya. “Kami akan gunakan 71 ruangan di kampus,” pungkasnya.

Reporter : Ayu Kartika L & Andini Muslimah

Redaktur : Edi Prasetyo

Baca juga:  Mencium Bau Limbah, Warga Panyileukan Resah
1 Comment

1 Comment

  1. imas rismawati

    5 Agustus 2016 at 07:31

    ka kalo untuk jurusan fisika, kira-kira kuotanya berapa yah di gelombang 2 sekarang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas