Kampusiana

Summer Mobility School 2016 : Pererat Kerjasama FISIP dan UM

65493

Foto bersama delegasi dari Universitas Malaya dengan seluruh panitia pelaksana Summer Mobility School 2016 selepas acara closing ceremony di Aula FISIP UIN SGD Bandung, Jumat (5/8/2016). (SUAKA / Nunung Nurhayati)

SUAKAONLINE.COM, — Kegiatan Summer Mobility School 2016 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) UIN SGD Bandung sejak 17 Juli 2016 lalu. Closing Ceremony diadakan di aula lantai 1 FISIP Jum’at, (5/8/2016). Acara ini dihadiri oleh Mohd Hidayat Bin Mohd Sauffi sebagai perwakilan dari kedutaan Malaysia di Jakarta, Dekan FISIP, Sahya Anggara, himpunan mahasiswa Malaysia UIN SGD Bandung, dan beberapa dosen di lingkungan FISIP.

Summer Mobility School 2016 merupakan program tahunan dari FISIP yang bekerja sama dengan Faculty of Arts and Social Sciences University of Malaya, Malaysia. Program ini berlangsung selama 21 hari.

“Semoga dengan diadakanannya program Summer Mobility School ini, kalian (para delegasi) lebih mengenal Indonesia. Bukan hanya melalui media saja,” ujar Sahya Anggara. Dalam sambutannya juga, ia menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan, khususnya sarana dan prasaran yang diberikan selama kegiatan Summer Mobility School 2016  berlangsung.

Sebanyak 18 delegasi yang dikirim oleh Universitas Malaya berasal dari berbagai macam program studi. Diantaranya, Southeast Asian Studies, Anthropology, History, Geography and Social Justice.

Berbagai kegiatan pun sudah dikemas secara menarik oleh panitia penyelenggara yang tidak lain berasal dari Global Partnership Association (GPA) FISIP UIN Bandung. selain kegiatan didalam kampus, para delegasi pun diajak untuk berkeliling kota Bandung dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Kota Bandung. seperti museum geologi, gedung sate, monumen perjuangan, museum KAA, dan lain sebagainya.

Selain berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, para delegasi pun diajak mengunjungi beberapa tempat wisata di Jawa Barat. seperti Tangkuban perahu di daerah Subang, dan Farm House di daerah lembang. Bukan hanya di Jawa Barat, para delegasi pun diajak mengunjungi Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, dan diajak mengunjungi Monumen Nasional (Monas).

Baca juga:  Latar Belakang Ditetapkannya Hari Pahlawan

Mohd Hidayat sebagai perwakilan dari kedutaan besar Malaysia berkata bahwa program Summer Mobility School 2016 ini adalah program yang sangat baik. ia berharap untuk kedepannya akan ada berbagai kerja sama yang lebih luas antara UIN SGD Bandung dengan Malaysia. “Saya bersedia membukakan pintu bagi UIN Bandung ini untuk bisa meningkatkan kerja sama dengan Malaysia,” tegasnya.

Acara closing ceremony juga diramaikan oleh penampilan tarian daerah dari 18 delegasi, serta penampilan tarian daerah Jawa Barat yang dipersembahkan oleh Lingkung Seni Sunda (Lisung) FISIP UIN Bandung.

Reporter : Nunung Nurhayati

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas