Kampusiana

Gedung Baru Ma’had Al-Jami’ah Siap Dihuni

Dok. Suaka

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM–, Dua gedung Ma’had Al-Jami’ah yang selesai dibangun 2014 lalu siap dihuni tahun ini. Sejumlah fasilitas seperti lemari, tempat tidur, bantal, meja dan kursi pun siap digunakan. Gedung tersebut memiliki kapasitas 360 santri dengan jumlah 66 kamar di setiap gedungnya.

Kepala Bagian Umum, Fathujaman mengatakan setiap kamar akan diisi empat orang. Meskipun  beberapa atap ada yang rusak, pihaknya menjamin akan diperbaiki secepatnya. “Sebelum akhir Agustus sudah selesai” tegasnya, Selasa (16/8/2016).

Tahun ini merupakan pertama kalinya Ma’had Al-Jami’ah menerima santri putra dengan jumlah 144 orang. Berbeda dengan kuota santri putri yang menerima 360 orang. Selanjutnya, santri putra akan menggunakan gedung lama, sedangkan santri putri menggunakan gedung baru.

Menurut Staf Pengelola Ma’had Al-Jami’ah Ahmad Zaeni Dahlan mengatakan, bertambahnya kuota santri tahun ini akan berpengaruh kegiatan pembelajaran asrama. Namun ia akan mengantisipasinya dengan mengatur ulang jadwal. Jika kekurangan ruang belajar, pihaknya akan menggunakan gedung kuliah Fakultas Adab dan Humaniora.

Pendaftaran bagi santri baru dibuka sebanyak tiga gelombang. Pada gelombang ketiga, pendaftaran ditutup pada 26 Agustus 2016. Sementara pembukaan kegiatan santri Ma’had Al-Jami’ah akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2016, yang dibuka langsung oleh Rektor UIN SGD Bandung.

Reporter: Awallina Ilmiakhanza

Redaktur: Ibnu Fauzi

 

Baca juga:  Mencium Bau Limbah, Warga Panyileukan Resah
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas