Kampusiana

UIN Bandung Mulai Pembangunan Gedung Perkuliahan Kampus II

Rektor UIN Bandung, Mahmud tengah meletakkan betu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung perkuliahan kampus dua yang ada di jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (25/8/2016). Selain Mahmud, Sekretaris Jendral Kementrian Agama Republik Indonesia, Nur Syam; dan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Bambang Waksito juga turut serta dalam peletakkan batu pertama tersebut. (SUAKA / Fani Nabilah Farsi)

Rektor UIN Bandung, Mahmud tengah meletakkan betu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung perkuliahan kampus II yang ada di jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (25/8/2016). Selain Mahmud, Sekretaris Jendral Kementrian Agama Republik Indonesia, Nur Syam dan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Bambang Waskito juga turut serta dalam peletakkan batu pertama tersebut. (SUAKA / Fani Nabilah Farsi)

SUAKAONLINE.COM, — UIN SGD Bandung memulai pembangunan gedung perkuliahan kampus II yang berada di jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan dilakukan oleh Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud, Sekretaris Jendral  Kementrian Agama Republik Indonesia, Nur Syam dan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Bambang Waskito, Kamis (25/8/2016). Pada kesempatan itu pula diadakan peresmian gedung Pendidikan.

Dalam sambutannya, Mahmud menjelaskan bahwa dana pembangunan gedung Pendidikan yang tengah diresmikan tersebut, bersumber dari dana APBN tahun 2015. Gedung Pendidikan tersebut memiliki tiga lantai dengan luas 2717 m2. “Selanjutnya, kita akan membangun dua gedung yang bersumber dari dana 100 persen dari kebaikan pak Sekjen. Dengan luas bangunan 4983,2 m2 dengan dua gedung dan empat lantai, dengan masa pekerjaan 150 hari,” papar Mahmud.

Mahmud juga mengatakan bahwa saat ini UIN SGD Bandung memiliki tiga lokasi kampus. Pertama, kampus di Cipadung yang kurang lebih seluas delapan hektar. Kampus kedua berada di jalan Soekarno-Hatta yang memiliki luas 29 hektar dan baru memiliki satu gedung. Sedangkan, kampus yang ketiga berada di kawasan Cileunyi, seluas kurang lebih ada tiga hektar. Mahmud juga mengatakan bahwa pihak UIN Bandung akan membangun dua gedung di tahun 2016 ini. “Jadi sengaja saya hadirkan pak Sekjen agar ada percepatan pembangunan untuk dua kampus ini,” ujar Mahmud.

Baca juga:  Menikamati Manisnya Bisnis Gaya Hidup

Kampus III yang ada di Cileunyi, kedepannya akan menjadi rumah Al-Qur’an. Menurut Mahmud, hingga saat ini, sudah ada empat Bupati dan Walikota yang sudah menandatangani kontrak kerjasama dalam bidang keislaman. Rencananya, di kampus tiga akan dibangun taman mini Rumah Al-Qur’an Jawa Barat.

Reporter : Fani Nabila Farsi & Puji Fauziah

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas