Kampusiana

Hari Pertama OPAK, Rektor Tak Puas

[Suakaonline]-Di hari pertama Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) 2013 UIN SGD Bandung, Rektor UIN SGD Bandung Deddy Ismatullah merasa kurang puas. Menurutnya penyelenggaraan OPAK tahun ini tidak dibarengi dengan  fasilitas  yang memadai.

 

 

“Belum puas, gedung saja tadi tidak bisa menampung para mahasiswa,” katanya saat ditemui Suaka (29/08).

 

 

Dengan kondisi seperti itu, Deddy berjanji untuk tahun depan fasilitas akan segera diperbaharui.  Ia pun menambahkan untuk tahun depan Gedung Serbaguna yang baru sudah bisa digunakan ”Insyaalloh bisa digunakan, doakan saja,” katanya.

 

 

Perhelatan hajat besar Orientasi  Pengenalan  Akademik (OPAK) 2013 UIN SGD Bandung telah dimulai terhitung hari ini, Kamis (29/08). Acara yang berlangsung di Auditorium ini diikuti sekitatr 5343 mahasiswa baru.  Mengenakan seragam hitam putih, ribuan mahasiswa tumplek memenuhi  Auditorium dan di luar pelataran Auditorium.

 

 

Sementara itu sorotan pun datang dari para peserta OPAK 2013. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan fasiltas yang disediakan. Seperti yang diutarakan oleh Sansi Susanti,  dengan kondisi kampus yang sedang dalam tahap pembangunan ini, ia merasa kurang nyaman. “Iya  tempatnya kurang nyaman, gerah. Panas, berdebu lah ” ucapnya.

 

 

Berdasarkan pantauan Suaka, tampak diberbagai titik banyak mahasiswa  yang hilir mudik keluar dari tempat acara. Sebagian mahasiswa ini lebih memilih untuk berdiam diri dibawah pohon atau di pelataran masjid Iqomah. Tak ayal hal ini menjadai pemandangan yang semerawut di luar Auditorium .

 

 

Didin Abdul Matin peserta OPAK  dari  jurusan Administrasi Negara mengatakan, kurang menariknya acara serta kurang perhatiannya penitia yang menjaga membuat dia dan beberapa rekannya dengan leluasa meninggalkan tempat saat acara masih berlangsung. “Acaranya boring, penjaganya juga kurang,  gak keliatan.  Tadi pagi-pagi ada tadi sekarang gak ada,” ujarnya.

 

 

Ia juga menambahkan fasilitas TV live yang disediakan oleh panitia tidak efesien dan solutif “Percuma ada TV juga ada kelihatan cuma yang ada didepan aja, yang debelakang  gak kelihatan,” tambahnya.

 

 

Di hari pertama ini hadir pula Menteri Pemuda Dan Olah Raga Roy Suryo. Menpora  hadir memberikan sambutan dihadapan ribuan mahasiswa baru UIN SGD Bandung. Sejenak menyapa peserta OPAK, lalu menyambangi rektorat kemudian pergi.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas