Kampusiana

Ini Pesan Rektor untuk Mahasiswa Baru

[Suakaonline]- Rektor UIN SGD Bandung, Deddy Ismatullah mengatakan, tidak akan memberi tempat kepada mahasiswa yang tidak seurius menuntut ilmu di UIN SGD Bandung. Menurutnya mahasiswa UIN SGD Bandung harus memiliki kompetensi lebih untuk bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

 

“Bagi mahasiswa yang serius  boleh studi di kampus ini, bagi mahasiswa yang tidak serius tidak akan diberikan ruang,” tegasnya saat ditemui Suaka di gedung rektorat, Kamis (29/08).

 

Ia pun menambahkan mahasiswa setidaknya harus memiliki kompetensi dalam bidang  teknologi dan bahasa. Serta kemampuan dalam membaca dan memahami Al-Qur’an sebagai kompetensi yang wajib dimiliki.

 

Teknologi, bahasa, hafal qur’an itu ciri yang membedakan kita dari universitas lain,” ucapnya.

 

Menyikapi fasilitas Auditorium yang tidak memadai menampung mahasiswa , Deddy berjanji untuk tahun depan fasilitas akan segera diperbaharui.  Ia pun menambahkan untuk tahun depan Gedung Serbaguna yang baru sudah bisa digunakan ”Insyaalloh bisa digunakan, doakan saja,” pungkasnya.

 

Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) 2013 UIN SGD Bandung berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 29 hingga 31 Agustus, sebanyak 5343 mahasiswa baru akan mendapatkan materi-materi untuk lebih mengenal dunia kekampusan khususnya di lingkungan UIN SGD Bandung.

 

 

Acara tersebut dibuka oleh sekitar 40 Senator UIN SGD Bandung dan turut pula hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas