Kampusiana

Warek III Lantik Pengurus UKM Liga Periode 2016-2017

Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Muhtar Solihin (kanan) melantik pengurus baru UKM Liga periode 2016-2017 di Aula Student Centre, Selasa (6/9/2016). (SUAKA / Galih Muhamad)

Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Muhtar Solihin (kanan) melantik pengurus baru UKM Liga periode 2016-2017 di Aula Student Centre, Selasa (6/9/2016). (SUAKA / Galih Muhamad)

SUAKAONLINE.COM,- UKM Liga Sepakbola dan Futsal UIN SGD Bandung menggelar pelantikan pengurus periode 2016-2017 di aula gedung Student Centre, Selasa (6/9/2016). Dengan mengangkat tema “Mengaktualisasikan Kepribadian yang Profesional, Militan dan Bertanggung jawab untuk UKM Liga lebih berprestasi”, 19 pengurus baru resmi dilantik oleh Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Muhtar Solihin. Selain itu, pembina UKM Liga, Dede Lukman dan  para alumni juga turut mengikuti pelantikan tersebut.

Didalam sambutannya, Muhtar berharap kepada kepengurusan baru UKM Liga untuk terus meningkatan prestasi. Mukhtar Solihin akan menyiapkan anggaran untuk menunjang kebutuhan dan keperluan UKM Liga mendatang. “Kami sudah menyiapakan anggaran untuk UKM Liga untuk membantu UKM Liga untuk lebih memacu prestasi, jadi tidak alasan untuk mengelak karena masalah anggaran lagi,” ujar Mukhtar.

Selanjutnya, Ketua Baru UKM Liga, Dicky Faizal mempunyai Visi dan Misi baru untuk kepengurusan 2016-2017. Yaitu Menjadikan UKM Liga unggul prestasi ditingkat daerah, Provinsi dan Nasional.  Selain itu, Dicky juga ingin mengeratkan kembali keluarga UKM Liga. Dirinya mempunyai program kerja terdekat yaitu Tour and Gathering bersama mahasiswa baru. “ Untuk program terdekat kami akan adakan tour and gathering bersama maba selama 3 hari insyallah tanggal 15,16,17 september sekarang,” ujar Dicky.

Dicky juga sangat menyayangkan belum adanya lapangan futsal dan sepak bola di kampus UIN SGD Bandung. Selama ini, UKM Liga melakukan latihan  di lapangan sepakbola yang jaraknya lumayan jauh dari kampus. “ Iya kami sangat menyayangkan belum adanya lapangan futsal di kampus, jadi kami harus patungan setidaknya 200 ribu untuk menyewa lapangan futsal di luar,” ujar mahasiswa jurusan Administrasi Negara semester 7 tersebut. Tapi, menurut Dicky, pihak UKM Liga pernah membicarakan masalah ini kepada Warek III, dan menurut  Warek III masih dalam proses pengajuan ke pimpinan.

Baca juga:  Segudang PR untuk Wisuda 68

Untuk target kepengurusan sekarang, UKM Liga sudah menetapkan target diantaranya masuk semifinal di Liga Mahasiswa dan menjadi juara di salah satu ajang, dan untuk target-target lainnya kondisional.

Reporter : Galih Muhamad

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas