Kampusiana

UIN Bandung Lepas 1.022 Wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

[Suakaonline]-UIN SGD Bandung menggelar wisuda ke-58 gelombang 1, Minggu (08/09).  Prosesi wisuda yang dilaksanakan di gedung Auditorium utama Kampus UIN Bandung ini diikuti 1.022 wisudawan S1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.


Dalam sambutannya, Rektor UIN Bandung Deddy Ismatullah mengucapkan selamat kepada para wisudawan, dan berharap para wisudawan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


“Guru diharapkan dapat menjadi tombak utama di tengah kehidupan masyarakat. Perjuangan guru harus dikembalikan kepada insan manusia yang unggul,” ujarnya.


Disamping itu, Deddy menyampaikan pentingnya tanggung jawab sosial yang harus diemban sebagai seorang sarjana pendidikan. Ia berharap lulusan dari UIN Bandung dapat menjadi lulusan yang kelak dapat menjadi pemimpin di bidangnya.


“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi lingkungannya,” pesan Deddy.


Dari 1.022 wisudawan, 9 diantaranya dinilai layak meraih yudicium cumlaude. Tampil sebagai peraih IPK tertinggi dari 9 wisudawan berkategori yudicium cumlaude adalah Aang Abdul Hakim, wisudawan jurusan Kependidikan Islam. Peraih IPK tertinggi lainnya, Ari Nursaidah wisudawan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Lela Nurlaila wisudawan jurusan Pendidikan Biologi, Iis Nurasyiah Jamilah dari Pendidikan Bahasa Arab.


Berikutnya, Tito Sucipto dari jurusan Pendidikan Agama Islam, Siti Fatimah wisudawan jurusan Pendidikan Guru MI, Neng Tresna Umi Culsum wisudawan jurusan Pendidikan Kimia, Hanny Nuraini wisudawan Pendidikan Fisika, dan Dewi Nur wisudawan jurusan Pendidikan Matematika. IPK wisudawan yang cumlaude berada pada kisaran nilai 3,61 -3,90.

 

Pelaksanaan wisuda ke-58 gelombang dua rencananya akan digelar pada hari Minggu, 22 September 2013.


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas