Lingkungan dan Kesehatan

Sabtu Berangkat, Kesiapan Pemberangkatan Haji Kota Bandung 80 persen

[Suakaonline]-Kesiapan pemberangkatan musim haji 2013 untuk wilayah Kota Bandung saat ini sudah mencapai 80 persen. Berbagai persiapan seperti visa dan paspor sudah selesai dilaksanakan. Saat ini hanya tinggal menunggu acara pemberangkatan jemaah calon haji.


Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana bidang kehumasan Kementrian Agama Kota Bandung, Luki, Senin (09/08). “Alhamdulillah kesiapan kita sudah hampir matang 80 persen. Tinggal pemberangkatan saja,” ucap Luki saat ditemui di kantornya.


Adapun pemberangkatan akan dilakukan dengan membagi jemaah calon haji yang totalnya berjumlah 2281 jemaah menjadi 9 kloter. Kloter pertama masuk dalam kloter 10 yang akan diberangkatkan pada hari Sabtu 14 September di Malpoda Jabar dengan jumlah calon jemaah haji sebanyak 444 orang.  Para jemaah akan masuk asrama haji di bekasi dan kemudian take off dari bandara Halim Perdana Kusuma.


Mengenai kendala pemberangkatan calon jemaah haji, Luki mengaku belum ada kendala teknis maupun non teknis yang dihadapi. Pihaknya hanya menghimbau para calon haji dan juga tim pemberangkatan haji untuk mempersiapkan diri secara mental maupun fisik demi kelancaran ibadah haji.


”Kendala sih tidak ada ya. Teknis dan non teknis saya rasa belum ditemukan kendala,” jelasnya mengakhiri pembicaraan.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas