Politik dan Ekonomi

Pelajar dan Mahasiswa Harus Cerdas Memilih Caleg

[Suakaonline]-Untuk mendidik dan mengadvokasi generasi muda agar menggunakan hak pilih secara cerdas dan bertanggungjawab dalam Pemilu 2014, Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemkominfo) menggelar acara sosialisasi pemilu untuk pemilih pemula. Acara yang diselenggarakan di gedung Pusdiklat Provinsi Jawa Barat, Jl.Windu No.26 Bandung pada Selasa (10/9) tersebut dihadiri oleh dua ratus peserta dari kalangan siswa SMA dan Mahasiswa.


“Acara ini akan terus diselenggarakan di berbagai kota hingga menjelang pemilu 2014,” jelas Sukatmi dari Kemkominfo Pusat pada Suaka, Selasa (10/9).


Acara ini diisi dengan pemaparan materi tentang pemilu dan pentingnya partisipasi politik. Komisioner KPU Pusat Arif Budiman dalam pemaparannya menekankan para pemilih pemula agar cerdas dalam memilih “Karena satu suara anda menentukan kondisi lima tahun kedepan,” jelasnya.


 

Arif berharap sosialisai tersebut bisa membangkitkan kembali parsitipasi masyarakat dalam pemilu, khusunya pada pemilih pemula. Pemilih pemula disarankan untuk melakukan starting poin yang bagus dalam berdemokrasi.


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas