Lintas Kampus

Launching Buku Milea, Pidi Baiq: Dilan Bukan Aku

img_20160917_190034

Pidi Baiq sedang menjelaskan tentang buku terbarunya berjudul “Milea, Suara Dari Dilan”, di halaman kantor Mizan Bandung, Sabtu (17/9/2016). (Restia Aidila/Suaka)

SUAKAONLINE.COM, Bandung- Penulis kondang Pidi Baiq kembali merilis buku barunya, yang merupakan buku lanjutan dari cerita Dilan yang berjudul “Milea, Suara Dari Dilan” di halaman kantor Mizan, Sabtu (17/9/2016). Dalam peluncuran buku baru Ayah Pidi, sapaan akrabnya, juga memperkenalkan artis video klip Dilan, Vanessa.

Dalam launching tersebut, Ayah Pidi bercerita mengenai tulisannya baik di buku Dilan maupun Milea. Banyak di antara penonton yang datang menanyakan siapa sosok Dilan sebenarnya. Namun Ayah Pidi tetap menjawab Dilan bukanlah dirinya. ”Dilan mah bukan aku, aku kan tahu karena aku kenal sama dia,” ujarnya.

Ayah Pidi juga menjelaskan cerita yang ia tulis semuanya berasal dari kisah nyata. Seperti cerita Drunker Mama, Dilan 1, Dilan 2, hingga Milea, semuanya merupakan kisah yang benar adanya. “Cerita yang saya tulis itu nyata. Saya tidak pernah menulis cerita yang bohong, semua sesuai kehidupan. Kalau kalian tanya siapa itu Dilan, yaitu hamba Allah,” ujarnya yang masih merahasiakan siapa sesungguhnya tokoh Dilan itu.

Tak hanya itu, Dirinya juga mengatakan ditulisnya buku Dilan untuk laki-laki. Hal itu berdasarkan beberapa kisah yang ia tulis secara detail, seperti bagaimana cara laki-laki memperlakukan perempuan dan bagaimana cara mengetahui perempuan. “Buat perempuan itu senang, bukan mau,” katanya.

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur: Ibnu Fauzi

 

Baca juga:  Musti Digelar, Kunci Aula Hilang
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas