Kampusiana

Wisuda ke-65, Mahmud : Tingkatkan Ketakwaan

Prosesi pemindahan tali wisuda oleh Rektor UIN SGD Bandung Mahmud, dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-65, di Aula Anwar Musaddad, Minggu (18/9/2016). (Elya Rhafsanzani/Suaka)

Prosesi pemindahan tali toga oleh Rektor UIN SGD Bandung Mahmud, dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-65, di Aula Anwar Musaddad, Minggu (18/9/2016). (Elya Rhafsanzani/Suaka)

SUAKAONLINE.COM,- Hingga saat ini terhitung 100.000 lulusan UIN SGD Bandung sudah dihantarkan menjadi sarjana. Para lulusan diharapkan menjadi manusia yang  bermanfaat bagi orang lain. Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN SGD Bandung Mahmud, dalam Sidang Senat Terbuka dan Wisuda ke- 65 bagi 2105 lulusan yang terdiri dari program Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3) di Aula Anwar Musaddad, Minggu (18/9/16).

Mahmud mengatakan,  selama ini para sarjana sudah dibekali dengan berbagai kemampuan dari dosen masing-masing baik itu soft skill maupun hard skill. “Ini menjadi modal kalian untuk tampil di lingkungan masing-masing, karena masyarakat kita sangat membutuhkannya,” ujarnya.

Ia  berharap lulusan UIN SGD Bandung dapat lebih bertakwa kepada Allah SWT dengan keilmuan yang dimilikinya. Menurutnya, jika dengan kemampuan dan ilmu yang dimiliki masih tidak mengalami peningkatan, maka dapat dikatakan hal itu tidak bernilai di sisi Allah SWT.

“Harapan saya kepada saudara, ilmu, kemampuan dan status yang dimiliki harus mempu menghantarkan saudara menjadi lebih dekat kepada Allah. Maka dari itu tingkatkan terus ketakwaan saudara,”  pesannya.

Dengan jumlah wisudawan yang mengalami peningkatan setiap tahunnya, menurutnya hal tersebut menandakan UIN SGD Bandung sudah mengalami kemajuan. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang yang turut menghantarkan putra-putrinya hingga mencapai titik akhir.

Dirinya juga memohon maaf kepada seluruh wisudawan-wisudawati, jika selama mengenyam pendidikan kampus belum memberikan pelayanan yang memuaskan. “Percayalah, kampus ini terus berusaha dari hari ke hari untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Baca juga:  Bela Al - Aqsha, Masa Aksi Gelar Long March

Reporter : Hasna Salma

Redaktur: Ibnu Fauzi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas