Kampusiana

Abdi Pada Masyarakat Ala Mahapeka

[Suakaonline]-Mahasiswa Pencinta Kelestarian Alam UIN SGD Bandung menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Kampung Baduy Luar selama satu bulan. Acara tersebut berlangsung di Kampung Baduy Kompol, Kelurahan Sangkanwangi, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Banten.

 

Adapun dalam kegiatan Bakti sosial tersebut, Mahapeka  memberikan barang bantuan berupa mie instant, pakaian, serta alat tulis kepada warga Kampung Baduy Kompol, Kel. Sangkanwangi, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak, Banten. Semua barang tersebut didapatkan dari sumbangan mahasiswa baru UIN SGD Bandung dalam acara OPAK beberapa waktu lalu.

 

Dalam acara penutupan yang dilakukan pada hari Senin, (30/9), ketua umum Mahapeka Dede Samsudin menyampaikan, rasa terima kasih atas sambutan dan pelayanan warga Kampung Baduy Kompol.

 

“Terimakasih atas pelayanan warga disini. Mudah-mudahan, apa yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat,” ucapnya di depan puluhan warga yang menyaksikan penutupan tersebut.

 

Senada dengan apa yang diucapkan oleh Dede Samsudin, Omo Sudrajat, salah satu penduduk Kampung Baduy Kompol merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh UKM Mahapeka ini.

 

“Mudah-mudahan program ini bisa bermanfaat bagi saya secara khusus dan umumnya untuk masyarakat kampung ini,” ucapnya.

 

Panitia juga memberikan bantuan alat tulis ke salah satu Sekolah Dasar yang ada disana. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan selama 1 bulan terhitung sejak tanggal 1 September sampai 30 September 2013.

 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diperuntukan bagi anggota muda Mahapeka. Kegiatan ini berlangsung selama 1 bulan terhitung sejak tenggal 1 September sampai tanggal 30 September 2013.

 

Dalam kurun waktu 1 bulan tersebut, banyak kegiatan yang dilakukan. Mereka mengajar, baik di SD negeri maupun di Madrasah Ibtida’iyah, merenovasi bak penampungan air, melakukan pengobatan gratis, menyalurkan bantuan iqra dan juz ama, menyalurkan al-Qur’an dan soundsystem, mengajar ngaji, mengadakan pentas seni, serta kunjungan ke Baduy Dalam.

 

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, panitia melakukan kerjasama dengan berbagai instansi yang ada disana seperti Badan Amil Zakat Daerah yang memberikan bantuan al-Qur’an dan sound system mushola, Kementrian Agama yang memberikan bantuan berupa ira dan juz ama serta Dinas Kesehatan  yang menyelenggarakan pengobatan gratis.[]

 

 

 

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas