Kampusiana

200 Maba UIN Ramaikan lomba Dai, Tilawah dan Hifdzil Quran

[Suakaonline]- Sebanyak 200 peserta masiswa baru UIN SGD Bandung dari berbagai jurusan mengikuti lomba Da’i, Hifdzil Qur’an dan Tilawah yang diselenggarakan Unit Pengembangan Tilawatil Quran (UPTQ) Sabtu, (5/10).

 

Tempat berlangsungnya lomba tersebut tersebar di tiga tempat, yakni di Masjid Iqomah UIN Bandung untuk lomba Tilawah, aula Fakultas Tariyah dan Keguruan untuk lomba Dai, dan Masjid Al-Huda untuk lomba Hifdzil Qur’an.

 

Ketua umum UPTQ, Rahmat menuturkan bahwa lomba tersebut merupakan acara rutin tahunan UPTQ untuk mahasiswa baru UIN SGD Bandung. Selain itu, acara ini juga sebagai upaya untuk mengembangkan bakat mahasiswa baru UIN dalam bidang dakwah, hifdzil Qur’an dan tilawah.

 

“Untuk tahun sekarang ada penambahan lomba, yaitu Da’i dan Hifdzil Qur’an. Adapun tahun kemarin hanya tilawah saja. Jadi tahun sekarang ada tiga perlombaan,” tutur mahasiswa jurusan Tafsir Hadis tersebut saat diwawancara di Mes UPTQ.

 

Rahmat berharap dengan kegiatan  rutin tahunan ini, bisa memperkenalkan UPTQ kepada mahasiswa baru. Juga sebagai pencarian potensi mahasiswa baru UIN Bandung dalam bidang Da’i, Tilawah dan Hifdzil Qur’an.

 

Adanya lomba seperti ini juga sangat bermanfaat.  Seperti yang dikatakan Muhammad Yusuf Abdullah, salah seorang peserta Tilawah dari jurusan Tafsir Hadis semester satu. Karena bisa memberi motivasi dalam hal tilawah supaya lebih baik.

 

 

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap bisa mengembangkan tilawah menjadi sesuatu yang bisa  dibanggakan, “ kata Yusuf.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas