Kampusiana

Dema-F Saintek Kembali Gelar POKI

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Opik Taufik Kurahman membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Keilmuan (POKI) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) 2016 dengan memukul gong di Aula Student Centre, Rabu (21/9/2016). (SUAKA / Andini Muslimah)

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Opik Taufik Kurahman membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Keilmuan (POKI) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) 2016 dengan memukul gong di Aula Student Centre, Rabu (21/9/2016). (SUAKA / Andini Muslimah)

SUAKAONLINE.COM, — Pekan Olahraga dan Keilmuan (POKI) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) 2016 merupakan sebuah program rutinan setiap tahun yang diadakan oleh Dema Fakultas Sains dan Teknologi (FST). POKI 2016 diawali dengan pemukulan Gong oleh Dekan Fakultas Saintek, Opik Taufik Kurahman di Aula Student Centre, Rabu (21/9/2016).

Dalam sambutannya, Opik menegaskan bahwa pelaksanaan POKI tidak diperbolehkan menggunakan unsur konflik fisik. ‘’Jika ada Konflik fisik maka kejuaraan akan dibatalkan karena kompetisi harus dilakukan secara adil. Oleh karena itu kegiatan ini harus dijaga agar jangan sampai terjadi konflik fisik apalagi melibatkan orang luar,” ucapnya.

Program ini adalah gabungan dari beberapa bidang yaitu bidang di Dema FST seperti PPK, ADVOKOM serta bidang Seni dan Olahraga untuk mahasiswa Saintek. Acara ini dimulai dari tanggal 19 september sampai puncak acara di tanggal 1 Oktober 2016.

Tema POKI tahun ini adalah ‘’Membina Generasi Emas Fakultas Sains dan Teknologi dengan Ilmu Pengetahuan dan Olahraga’’. Dengan teman tersebut, diharapkan bisa menumbuhkan kreatifitas dan inovasi seluruh mahasiswa dilingkungan Fakultas Saintek.

Opik menambahkan, POKI bertujuan untuk meningkatkan kualitas intelektual mengenai penguasaan Sains dan Teknologi, dan sebagai ajang sillaturrahmi antara Dema-FST. Pelaksanaan POKI harus dimanfaatkan seefektif mungkin untuk pencarian bakat mahasiswa Saintek. POKI tidak hanya diadakan untuk mahasiswa fakultas Saintek saja, namun terbuka juga untuk umum.

Banyak kegiatan yang akan diadakan dalam pelaksanaan POKI, mulai dari bidang olahraga hingga bidang keilmuan. Bidang olahraga diantaranya ada Saintek Cup seperti Futsal, Volly, Tenis Meja, Basket dan Badminton khusus untuk mahasiswa sainstek. Adapula kegiatan kelilmuan yang terbuka untuk umum seperti PES, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), Seminar Toefl , dan Tes Toefl.

Reporter : Andini Muslimah

Baca juga:  Bekraf Sosialisasikan 3 Rantai yang ada dalam Dunia Musik

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas