Hukum dan Kriminal

Sekre HMI Kabupaten Bandung Diamuk Oknum Mahasiswa Makasar

[Suakaonline]- Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Bandung di jalan Permai 5 No. A 143 Kelurahan Cipadung Kota Bandung, diamuk oleh sekitar 10 orang oknum mahasiswa asal Makasar pada Ahad (17/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Akibat insiden itu sejumlah properti dan kaca di sekretariat tersebut rusak.

 

Kanit Reskrim Polsek Panyileukan AKP Sugeng Rahayu membenarkan insiden tersebut. Berdasarkan hasil laporan di lapangan, ia mengatakan, hal tersebut terjadi pada saat acara Persiapan Pembekalan Latihan Kader II HMI se-Indonesia. Sekitar 90 kader HMI Se-Indonesia berkumpul di tempat tersebut. Namun nahas, tak lama setelah 10 orang oknum kader HMI asal Makasar tersebut tiba di Sekretariat sekitar pukul 22.00 WIB, insiden tersebut terjadi.

 

“Berdasarkan laporan, kader HMI asal Makasar tersebut merasa kecewa karena mereka tidak bisa mengikuti latihan tersebut karena ada beberapa syarat yang belum dipenuhi,”ujarnya kepada Suaka Senin (18/11) pagi.

 

Sugeng mengatakan, dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa maupun luka. Namun, kejadian tersebut membuat sebagian kaca dan barang-barang di sekretariat rusak.”Gak, gak ada korban jiwa. Hanya sebagian barang-barang saja yang rusak,”ucapnya.

 

Sementara itu, menurut saksi mata bernama Ina yang merupakan warga sekitar, mengatakan kejadian terebut berlangsung cepat. Sebelumnya terjadi ribut-ribut di dalam sekretariat. Setelah itu, ia menambahkan, keributan menjalar keluar yang diikuti oleh pelemparan batu ke arah sekretariat. Ia pun menambahkan pada saat itu terlihat ada orang yang mengacung-acungkan parang dan senjata tajam lainnya.

 

“Saya kira waktu itu hanya ribut-ribut biasa. Setelah saya keluar rumah ternyata di depan Sekre HMI banyak orang dan ada sebagian yang membawa parang,”ucapnya kepada Suaka.

 

Pascainsiden tersebut, 10 orang oknum kader HMI asal Makasar kini telah diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolsek Panyileukan di Jalan Raya Cibiru Kota Bandung.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas