Kampusiana

Kinerja Meningkat, OB Kekurangan SDM

dok. SUAKA

dok. SUAKA

SUAKAONLINE.COM, Kinerja Office Boy (OB) di Kampus UIN SGD Bandung dinilai meningkat pasca PT. Masadenta memenangkan proyek dalam penyediaan tenaga kerja outsourching  tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh asisten pengawas OB, Taufik, saat ditemui Suaka di ruangan kerjanya, Kamis (22/9/2016).

“Alhamdulillah, sekarang kinerja OB jauh lebih baik daripada sebelumnya. Saya suka tanya-tanya sendiri sama pihak yang tahu, kaya ke mahasiswa dan dosen. Mereka bilang sekarang lebih bersih dan terawat,” jelas Taufik.

Namun, menurut Taufik, meningkatnya kinerja juga dibarengi dengan berkurangnya jumlah OB. Pasalnya, beberapa OB di Kampus I UIN Bandung dipindahkan ke kampus II yang berada di jalan Soekarno Hatta, Gedebage, Bandung. “Meningkatnya kinerja OB ini memang sudah bagus, tapi sekarang yang kita rasakan yaitu berkurangnya SDM karena banyak yang dipindahkan. Karena kan UIN sebesar ini tidak cukup juga hanya dengan seratus orang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Taufik belum mendapatkan informasi terkait pemindahan beberapa OB di Kampus II tersebut, apakah akan ada penambahan pegawai atau tidak, lanjut Taufik, hal itu diserahkan kepada pihak kampus. Tapi sejauh ini, Taufik belum mendapatkan informasi mengenai penambahan personil OB dari pihak kampus.

Mengenai kinerja OB, Taufik memaparkan bahwa dirinya melakukan tanya jawab dengan beberapa pihak terkait, seperti dosen dan mahasiswa perihal kinerja OB yang ditempatkan dibeberapa gedung di kampus UIN Bandung, seperti Mahad, Student Center, Gedung Kuliah, Rektorat dan lainnya.

Dari 110 jumlah OB di UIN Bandung, semuanya mendapatkan tugas dan jam kerja yang sama, kata Taufik, setiap fakultas ada 4 orang OB yang bekerja. Untuk jam kerja pun, Taufik mengatakan mulai jam 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Baca juga:  Peringati 1 Muharram, Himatif Gelar Tablig Akbar

Tak hanya itu, sebelum memberi tugas OB, PT. Masadenta terlebih dahulu juga memberikan training  kepada para OB. Mulai dari cara membersihkan kaca, cara mengepel yang benar, dan beberapa cara lainnya yang langsung dibimbing oleh pengawas dari perusahaan tersebut.

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas