Kampusiana

SAEED Rayakan Milad ke-17

Seorang mahasiswa dari Jurusan PBI menampilkan Stand Up Comedy dalam acara milad SAEED ke-17 di Gazebo, UIN Bandung, Sabtu (24/9/2016). (SUAKA / Elya Rhafsanzani)

Seorang mahasiswa dari Jurusan PBI menampilkan Stand Up Comedy dalam acara milad SAEED ke-17 di Gazebo, UIN Bandung, Sabtu (24/9/2016). (SUAKA / Elya Rhafsanzani)

SUAKAONLINE.COM, — Student Association Of English Education Department (SAEED) atau yang lebih akrab dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HIMA PBI) UIN SGD Bandung kembali melaksanakan milad ke-17 dengan mengangkat tema “Kembali Ke Muda” di Gazebo UIN SGD Bandung, Sabtu (24/9/2016).

Menurut ketua pelaksana acara, Deris Abdul Latif, kegiatan milad yang masuk dalam program kerja SAEED ini, memiliki lima rangkaian acara yang dilaksanakan mulai bulan Maret 2016 – September 2016. Rangkaian acara diantaranya, Annual Saeed National Competition (ASNC) yang diikuti sebanyak 265 peserta dengan rangkaian acara lomba yang berhubungan dengan intelektualitas.

Kemudian Seminar National Folktalk dengan mengangkat tema “Preparing Student for Learning in Digital Era”, Vocal Group Competition yang diikuti oleh tingkat SMA se-Jawa Barat. Rangkaian acara keempat adalah Charity Festival yaitu kegiatan sosial SAEED yang bekolaborasi dengan Pemerintah kecamatan Mandalajati, karang taruna, dan ibu PKK yang diisi dengan acara santunan 100 anak yatim, dan yang terakhir yaitu SAEED Youth Celebration yaitu kegiatan puncak dari milad yang ke-17 SAEED. Pengisi acara puncak didominasi oleh civitas akademi Pendidikan Bahasa Inggris. “Akan ada penampilan dari tiap kelas yang akan ikut memeriahkan milad SAEED kali ini,” ujar Deris.

Acara puncak sendiri merupakan luapan ekspresi kegembiraan, rasa puas dari SAEED yang telah menjalankan rangkaian yang panjang. “Ini puncaknya kita yang telah berhasil menjalankan rangkaian yang panjang dan tidak mudah. Sambil kuliah tapi acara tetep jalan, nggak ganggu kegiatan kuliah,” lanjut Deris.

Baca juga:  Terbentuknya Kepanitiaan OPAK

Harapan Deris sendiri setelah terselenggaranya  milad ke-17 ini, civitas akademi jurusan PBI mampu mengekspresikan jiwanya berdasarkan bakat yang dimiliki, selain itu mampu meningkatkan kembali kualitas menjadi lebih baik.

Hal itu diamini oleh salah satu mahasiswa jurusan PBI, Lukman. Dirinya berharap agar PBI dapat lebih berguna bagi masyarakat. “Semoga PBI makin sukses, kreatif dan berguna bagi masyarakat,” ujar Lukman.

Reporter : Isma Dwi Ardiyanti

Redaktur : Edi Prasetyo

1 Comment

1 Comment

  1. Senior

    25 September 2016 at 16:23

    Folktalk min, maaf bukan falltalk:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas