Kampusiana

Beasiswa LPDP Fokus UIN dan Pesantren

(Kiri) Warek III Muhtar Solihin, Rektor UIN SGD Bandung Mahmud dan tim LPDP, Muhammad Iqbal saat memberikan sosialisasi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Ruang Sidang Senat Gedung O. Djauharuddin AR, Selasa (27/9/2016). (Puji Fauziah/SUAKA)

(Kiri) Warek III Muhtar Solihin, Rektor UIN SGD Bandung Mahmud dan tim LPDP Muhammad Iqbal saat memberikan sosialisasi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Ruang Sidang Senat Gedung O. Djauharuddin AR, Selasa (27/9/2016). (Puji Fauziah/Suaka)

SUAKAONLINE.COM,– Tahun lalu Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) hanya dikhususkan untuk mahasiswa program magister (S2) dan doktor (S3) di universitas-universitas umum saja. Namun, di akhir tahun 2016 ini, LPDP fokus terhadap Universitas Islam Negeri  (UIN) dan pesantren.

Hal tersebut diungkapkan salah satu tim LPDP, Muhammad Iqbal Pirzada saat memberikan sosialisasi beasiswa LPDP dengan mengusung tema ‘Sebuah Kontribusi Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan Indonesia’ di Ruang Sidang Senat Gedung O. Djauharuddin AR, Selasa (27/9/2016).

Menurutnya, pihak pemberi beasiswa saat ini menginginkan mahasiswa mempunyai pengetahuan agama yang kuat. “Karena setelah di evaluasi ternyata menjelang era globalisasi, di luar negeri tidak karuan, jika tidak ditopang dengan agama yang kuat mungkin akan menghancurkan kita sendiri,” papar Iqbal.

Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Muhtar Solihin, menyambut baik hal tersebut. ia juga mengungkapkan rasa terimakasih dan hal ini merupakan kesempatan emas bagi civitas akademika UIN SGD Bandung. “Terakhir, kita meminta agar ada MoU kesepakatan kerjasama agar ada jalur khusus untuk penyalur LPDP,” katanya.

Senada dengan Muhtar, Rektor UIN SGD Bandung  Mahmud berharap beasiswa LPDP menjadi solusi percepatan pembangunan dan problem keuangan yang ada di Kementerian Keuangan. Rencananya, Oktober mendatang akan dilakukan MoU dengan Direktur LPDP.

Reporter : Puji Fauziah

Redaktur: Ibnu Fauzi

 

Baca juga:  Pemilihan Ketua Sema-U, Musti Kembali Ditunda
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas