Kampusiana

Beasiswa Bawaku Bagi Mahasiswa Asal Kota Bandung

(dok. SUAKA)

(dok. SUAKA)

SUAKAONLINE.COM,– Pemerintah Kota Bandung membuka pendaftaran program beasiswa prestasi Bantuan Wali Kota Khusus (Bawaku), bagi mahasiswa jenjang strata satu dimulai 27 September hingga 5 Oktober 2016. Program ini dikhususkan untuk mahasiswa UIN SGD Bandung yang berdomisili dari Kota Bandung.

Persyaratan yang harus dipenuhi meliputi, mahasiswa yang berdomisili di Kota Bandung dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Masih tercatat sebagai mahasiswa aktif dengan dibuktikan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan surat keterangan sebagai mahasiswa aktif kuliah.

Selanjutnya, mempunyai surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa apapun atau dana studi ikatan dinas lainnya. Fotokopi transkrip nilai dengan IP minimal 3,50. Terakhir, untuk mahasiswa baru yang belum memiliki nilai IP dapat menggunakan nilai raport dari MA/MAN/SMA/SMK yang sederajat dari semester satu hingga semester tiga, dan mempunyai nilai rata-rata minimal delapan.

Berkas persyaratan yang diminta, selanjutnya dikumpulkan di Bagian Kemahasiswaan Biro A2KK lantai empat di gedung Al-Jami’ah maksimal pada 6 Oktober 2016. Kepala Bagian Kemahasiswaan, Asep Saepudin Malik mengatakan untuk jumlah besarannya akan disesuaikan dengan dana Pemerintah Kota Bandung

“Untuk kuota itu kita tidak tau, semuanya ditentuin sama dinas. Proses seleksinya pun itu oleh dinas, kampus hanya menerima pendaftaran saja,” katanya, Rabu (28/9/16).

Bagi penerima beasiswa, nantinya akan dikumpulkan dalam sebuah kelompok yang kemudian akan dihubungi kembali untuk program-program berikutnya. Program beasiswa prestasi Bawaku tersebut hanya berlaku satu tahun sekali, namun nantinya bagi yang sudah menerima dapat mengajukan kembali dengan syarat nilai IP yang tidak mengalami penurunan.

Reporter : Hasna Salma

Redaktur: Ibnu Fauzi

Baca juga:  Pikiran Rakyat Menolak Gugatan yang Diajukan Zaky Yamani
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas