Kampusiana

Abi Fakhri Mengajak Sukses Sebelum Lulus Kuliah

Abi Fakhri sedang menyampaikan materi mengenai sukses sebelum kuliah dalam acara motivasi akbar se-Jawa Barat yang digelar oleh HBB Community, Sabtu (1/10/2016) di Aula Abdjan Soelaiman. (Elya Rhafsanzani/Suaka)

Abi Fakhri sedang menyampaikan materi mengenai sukses sebelum kuliah dalam acara motivasi akbar se-Jawa Barat yang digelar oleh HBB Community, Sabtu (1/10/2016) di Aula Abdjan Soelaiman. (Elya Rhafsanzani/Suaka)

SUAKAONLINE.COM,- “Sukses saat lulus kuliah itu biasa. Sukses dibantu orang tua itu juga biasa. Sukses sebelum lulus kuliah dan mandiri itu baru luar biasa,” ucap master spiritual dan motivator Abi Fakhri Nabhan Robani, dalam seminar akbar se – Jawa Barat yang digelar oleh komunitas pengembangan diri HBB Community di gedung Abdjan Soelaiman, Sabtu (1/10/2016).

Abi Fakhri dalam motivasinya mengajak mahasiswa agar menjadi pribadi handal yang dapat sukses sebelum lulus kuliah dengan tidak hanya sukses dalam bidang akademik saja. Melainkan dapat sukses mental, sukses keyakinan, sukses usaha, sukses IQ, sukses leadership, sukses belajar, dan juga sukses spiritual.

Penulis buku ‘Sukses Sebelum Lulus Kuliah’ itu mencoba merubah paradigma berfikir para mahasiswa tentang waktu kesuksesan. Menurutnya, sukses tidaklah diraih saat lulus kuliah, namun kesuksesan dapat diraih saat masih dibangku kuliah. “Kalau yang tidak kuliah saja sukses, maka yang kuliah harus lebih sukses,” tegasnya.

Ketua pelaksana Mustaghfirin Asror mengatakan, tujuan penyelenggaraan seminar akbar untuk memotivasi mahasiswa agar kuliah jangan sekedar kuliah. “Kalau misalkan bisa sukses sebelum kuliah kenapa tidak. Agar tidak terus mengharap dari orang tua dan harus mandiri,” katanya di sela acara.

Dirinya menambahkan, motivasi akbar yang diikuti 430 peserta merupakan rangkaian open reqruitment anggota baru HBB Community. Selanjutnya akan dibagikan di beberapa bidang pengembangan diri sesusai dengan minat, di antaranya pembicara, penulis, wirausaha, pengajar dan event organizing.

Selain Abi Fakhri, HBB Community menghadirkan beberapa pembicara lain di antaranya pembina HBB Community Ryan Apriyanto, dan juga Direktur PT Aspelindo, Budiyanto, yang membahas bagaimana menjadi entrepreneur yang sukses.

Baca juga:  Orientasi Praktik Keguruan 2017

Reporter : Isma Dwi Ardiyanti

Redaktur: Ibnu Fauzi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas