Kampusiana

Jadwal KKM Ditentukan, Lokasi Belum Pasti

[Suakaonline]- Abdi mahasiswa UIN SGD Bandung yang masuk dalam agenda Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) akan tetap terselenggara pada tahun akademik 2013/2014 ini. Agenda tahunan yang menjadi domain Bagian Akademik UIN Bandung ini, rencananya mulai dilangsungkan Pebruari 2014 mendatang.


“Tahun ini para mahasiswa akan melaksanakan KKM mulai Pebruari, sesuai dengan rencana awal,” tutur Habuddin, selaku Kepala Biro A2K UIN SGD Bandung saat ditemui di kantornya, Selasa (17/12).

 

Habuddin menyatakan bahwa konsep KKM tahun akademik 2013/2014 tidak akan jauh berbeda dengan penyelenggaraan KKM di tahun-tahun sebelumnya. “Yang berbeda mungkin hanya mengenai tempatnya saja,” tambahnya.

 

Disinggung soal lokasi penyelenggaraan KKM, Habuddin belum bisa memastikan hal tersebut. Menurutnya, lokasi yang dipilih akan disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa serta ketersediaan tempat yang membutuhkan abdi mahasiswa.

 

Hal tersebut diamini oleh Sukri, Kepala LP2M UIN Bandung. Ia menyatakan bahwa konsep KKM tahun akademik 2013/2014 masih belum pasti. “Untuk sekarang ini, kami (LP2M-Red) belum mebicarakan hal tersebut (KKM-Red) dengan pihak Bagian Administrasi. Rencananya kami akan segera melakukan pertemuan untuk membahas agenda ini,” tuturnya.

 

Menurutnya, ia akan mengupayakan agar konsep KKM tersebut sudah tersedia sebelum semester ganjil 2013-2014 berakhir. Adapun untuk mengetahui persyaratan bagi peserta KKM, beliau menganjurkan kepada para mahasiswa untuk membacanya dalam buku Panduan Akademik.

 

“Untuk persyaratan lebih spesifiknya, kalian (mahasiswa-Red) bisa melihat di buku Panduan Akademik. Tapi syarat utamanya adalah peserta merupakan mahasiswa UIN SGD Bandung,” pungkasnya.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas