Hukum dan Kriminal

Tiga Pertokoan Didaerah Cicadas Bandung Hangus Dilalap Sijago Merah

[Suakaonline] – Tiga pertokoan dijalan Ahmad Yani Cicadas Kota Bandung tepatnya di Kampung Cidurian Kecamatan Padasuka Cibeunying Kidul digegerkan oleh kebakaran. Peyebab kebakaran belum diketahui namun api pertama muncul ditoko bahan kimia.


Yosep Kepala Bidang Humas Pemadam Kebakaran Kota Bandung mengatakan “Kami mendapat laporan sekitar pukul 06.15 WIB, dan kami   langsung ke tempat kejadian,” ujarnya saat ditemui ditempat kejadian, jumat (20/12). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dicuigai api muncul karna disebabkan oleh barang-barang yang mudah terbakar.

 

Kobaran apai pertama muncul di toko bahan kimia “Api muncul di toko bahan kimia dan merembet ke dua toko sebelahnya yaitu toko interior dan toko sparepart motor milik saya, ujar pemilik toko sparepart yang enggan menyebuktan nama, jumat (20/12).

 

Hampir dua jam api tak kunjung padam, kami sedikit kesulitan memedamkan api karna posisi kebakaraan bersebelahan dengan pemukiman warga, “Api terus merambat dari lantai dasar ke lantai dua toko, kami menurunkan 18 armada mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemerintah Kota Bandung dan dibantu oleh Dinas Kebakaran Provinsi Jawa Barat, serta dua mobil Ambulance dari Palang Merah Indonesia Kota Bandung,” tambahYosep.

 

“Kerugian material masih belum diketahui karna masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang,” pungkasnya.

 

 

Warga histeris

 

Terdengar teriakan warga dari belakang toko bahan kimia yang bersebelahan dengan pemukiman. “Kebakaran, kebakaran” ujar Dedi (60) yang merupakan warga sekitar, jumat (20/12).

 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun ada seorang lansia yang merupakan warga sekitar sempat  pingsan saat kejadian “Nenek tersebut terkejut karna melihat kobaran api yang takut menyambar ke rumahnya,” pungkasnya.

 

“Ditempat yang berbeda kebakaran terjadi di jl. Lengkong Besar, Kel. Paledang Kec. Lenggkong yang menghanguskan empat rumah dan merambet ke empat toko yang berada di belakang rumah tersebut”


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas