Kampusiana

Peringati HUT ke-10, Himatika Gelar MathFest

Panitia MathFest berfoto bersama selepas acara pembukaan di Aula Utama, Fakultas Sains dan Tekhnologi (Saintek) UIN SGD Bandung. Senin (4/10/2016) (Dok. Pribadi)

Panitia MathFest berfoto bersama selepas acara pembukaan di Aula Utama, Fakultas Sains dan Tekhnologi (Saintek) UIN SGD Bandung. Senin (4/10/2016) (Dok. Pribadi)

SUAKAONLINE.COM, — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-10 Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN SGD Bandung mengadakan acara Matematika Festival (MathFest) yang diadakan dari bulan September hingga November 2016.

Dengan mengangkat tema “10 Tahun Mahakarya Matematika”, ketua pelaksana acara, Ikhsan Sofyan berharap agar acara ini akan berjalan dengan lancar, “Soalnya ini bertepatan dengan 10 tahun jurusan juga, karena selain ngasih buat Himatika juga ngasih jurusan juga,” ungkapnya disela-sela acara pembukaan MathFest di aula utama fakultas Saintek, Selasa (4/10/2016). Ia juga memohon para mahasiswa ikut berpartisipasi dan menikmati rangkaian acara. Kedepannya Ikhsan ingin Jurusan Matematika bisa bersaing dengan jurusan-jurusan lain meski dibawah naungan UIN yang notabennya berbau agama.

Selain itu, salah satu pencapaian terbesar adalah masuknya Himatika UIN Bandung ke babak final dalam ajang Kalkulus Cup 2016 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Karena jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hanya sampai di Semi-Final pada ajang yang sama.  “Alhamdulillah selama 10 tahun ini tuh udah banyak karya-karya,  dan puncaknya kita merasa keberhasilannya dari sini, kenapa kita bilang mahakarya karena di 10 tahun ini banyak prestasi,” ungkap Sekretaris Umum Himatika, Nur Farida.

Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Saintek Robby Abidin mengatakan, untuk membuat sebuah Mahakarya,  perlunya usaha yang tidak mudah. Diperlukan semangat oleh semua elemen jurusan untuk menggantungkan cita-cita yang tinggi. “Karena Maha adalah Besar jadi tidak diperoleh begitu saja,” ungkap Robby.  Menurutnya, 10 tahun adalah waktu yang tidak sebentar untuk menjadi jurusan yang memiliki kredibilitas yang besar.

Baca juga:  Terbentuknya Kepanitiaan OPAK

Rangkaian acara tersebut terdiri dari Jurnalistic Contest yang diadakan sejak 5 September – 21 Oktober, Donor Darah Peduli Rakyat Gerakan Langkah Penolong (Dordar Gelap) pada 10 Oktober 2016 mendatang, Himatika Look Up The Star (Haluts) yang diadakan pada 11 Oktober  – 04 November 2016 dan acara puncak akan ditutup dengan Seminar Nasional pada 12 November 2016.

Reporter : Akbar Gunawan

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas