Lingkungan dan Kesehatan

Aroma Pagi di Taman Pustaka Bunga Cikaliki

[Suakaonline] – Aroma bebungaan sudah tercium saat memasuki gerbang taman, tempat ini dinamai Taman Pustaka Bunga “Kandaga Puspa” yang terletak di jalan Cilaki, Bandung yang terletak sekitar 1 km dari Gedung Sate. Taman ini dulunya hanya taman biasa, ditangan Komunitas Petani Bunga tempat ini disulap menjadi taman 100 ribu bunga yang digunakan sebagai ruang publik, diresmikan langsung oleh Ridwan Kamil Wali Kota Bandung  pada 30 Desember 2013 lalu.


Sekurangnya ada 100 ribu macam jenis bunga yang mempercantik taman ini. Diantaranya  Mawar (rose), Krisan (chrysanthemums), Amaryllis, Kastuba, Anggrek dan jenis lainnya. Sebelum  memasuki area taman, langkah pengunjung akan terhenti oleh penjaga taman yang mengharuskan mereka mengisi daftar pengunjung terlebih dahulu.


Ila (19), salah satu pengunjung asal Tanggerang mengatakan dirinya baru pertama kali berkunjung ke taman ini “Ini kali pertama saya berkunjung ke taman ini. Meski bebas biaya, tapi pengunjung taman tetap disambut ramah dari para penjaga taman,” ujar,  Selasa (07/01).


Taman yang luasnya kurang lebih 1 hektar ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis kepada pengunjung dan bangku-bangku sederhana untuk istirahat menambah kenyaman pengunjung yang ingin berlam-lama untuk menikmati udara yang sejuk dan menyegarkan penglihatan.


“Taman ini cukup cantik untuk menjadi ruang rekreasi mini publik, namun disayangkan, dibalik kecantikannya beberapa bunga didapati terlihat layu. Hal ini menjadi perhatian pengunjung kepada petugas untuk menjaga  dan merawat tanaman agar tetap indah,” pungkasnya.


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas