Aspirasi

Surat Pembaca: Perbaiki Sistem Tata Letak Buku di Perpustakan

Mahasiswa sedang menggunakan fasilitas perpustakaan UIN SGD Bandung. (Dok. SUAKA)

Dok. SUAKA

Di perpustakaan UIN SGD Bandung terdapat buku-buku yang disusun berdasarkan bidang studi masing-masing ilmu. Sayangnya pada beberapa rak, terdapat buku-buku yang tidak tersusun rapi, melainkan menumpuk tidak beraturan.

Tidak hanya itu, terdapat beberapa buku tersimpan di luar nama rak studi yang tertera. Seperti buku studi komunikasi dan buku studi bahasa Indonesia tersimpan di rak buku studi akhlak. Akibatnya, penulis dan mungkin civitas akademika UIN SGD Bandung lainnya mengalami kesulitan ketika mencari buku-buku yang akan dipakai untuk keperluan akademik.

Maka dari itu, penulis mendesak kepada seluruh civitas akademika UIN SGD Bandung dan staf perpustakaan agar memperhatikan penempatan buku-buku sesuai dengan nama studinya. Menurut saya, kampus yang berkualitas biasanya memiliki perpustakaan yang berkualitas, salah satunya dalam hal manajemen buku.

Luqman Hakim

Mahasiswa jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam/Semester VII

Fakultas Adab dan Humaniora

UIN SGD Bandung

Baca juga:  Peserta Lelah, Musti Ditunda Sampai Esok
1 Comment

1 Comment

  1. Ija Suntana/Kepala Perpustakaan

    19 Oktober 2016 at 15:02

    Terima kasih masukannya. Dimohon kepada para mahasiswa/pengunjung perpustakaan jangan menyimpan buku sendiri ke rak, kecuali telah mengetahui kode-kode yang ada dalam buku yang telah ditentukan sesuai dengan kelas masing-masing. Setelah membaca, simpanlah di meja baca, sebagaimana pengumuman yang tertera di atas meja baca. Tidak menyimpan sendiri ke rak, agar tidak acak-acakan. Biar karyawan perpustakaan yang membereskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas