Lintas Kampus

Galang Dana di International Palestine Solidarity Day 2016

Penampilan Nasyid Shoutul Harakah di acara Internasional Palestine Solidarity Day yang digelar oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat

Penampilan nasyid Shoutul Harakah di acara International Palestine Solidarity Day yang digelar oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat, Sabtu (15/10/2016) di Sabuga, Kota Bandung.

SUAKAONLINE.COM, Bandung- Ribuan peserta padati gelaran International Palestine Solidarity Day 2016 yang digelar oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung, Sabtu (15/10/2016). Peserta terlihat antusias dengan menyumbangkan sebagian hartanya untuk kepentingan Palestina yang saat ini dalam kondisi terjajah.

Perwakilan KNRP Khadirun Agus, menuturkan bahwa acara ini menjadi ajang saling mengingatkan sesama kaum muslim untuk lebih peduli dengan kondisi rakyat Palestina dan menyadarkan bahwa masih ada saudara-saudara kaum muslim yang direnggut kebebasannya dan memerlukan bantuan. “Alhamdulillah banyak yang berkomitmen untuk menyumbangkan hartanya,” kata Agus.

International Palestine Solidarity Day diawali dengan parade nasyid lokal dari kota Bandung, seperti Anandito, Ali Sastra, Tashiru, Dewi Fatimah, Redi Yudha, Renuka, Jazaka, Genya, kemudian diisi oleh konser tunggal Shoutul Harokah yang berulang tahun ke 15 menambah kemeriahan acara tersebut.

Turut hadir juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istrinya. Menurut Aher acara ini merupakan ungkapan keberpihakan kaum muslim Indonesia terhadap Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya. “Kita hadir bukan hanya untuk masyarakat Indonesia semata, tapi hadir untuk masyarakat dunia,” ujarnya.

Aher berpesan kepada peserta ketika mengelorakan kebebasan Palestina, maka masyarakat Indonesia jangan lupa untuk memperkuat di berbagai lini kehidupan agar dapat unggul di kancah dunia.

Reporter : Dadan M. Ridwan

Redaktur: Ibnu Fauzi

Baca juga:  Sistem Kontrol KKN Gunakan Line Here
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas