Lingkungan dan Kesehatan

SDF Gelar World Sight Day 2016

Penyanyi 'Kapan Lagi Bilang I Love You' Dewi Sandra turut meramaikan acara World Sight Day, di Auditorium RSP Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad), Sabtu (15/10/2016). (Azzam Habib Alfath/Kontributor

Pelantun lagu ‘Kapan Lagi Bilang I Love You’ Dewi Sandra turut meramaikan acara World Sight Day, di Auditorium RSP Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad), Sabtu (15/10/2016). (Azzam Habib Alfath/Kontributor)

SUAKAONLINE.COM, Bandung- Syamsi Dhuha Foundation (SDF) menggelar acara puncak peringatan World Sight Day, di Auditorium RSP Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad), Jalan Eyckman No.38 Kota Bandung, Sabtu (15/10/2016). SDF merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) nirlaba peduli low vision dan lupus. Ketua Syamsi Dhuha Foundation Dian Syarif mengatakan momen Hari Penglihatan Sedunia, selalu menjadi momen penanda dan pengingat bagi  semua orang. Untuk selalu bersyukur atas nikmat melihat yang Tuhan berikan.

“Semua yang ada di sini bersepakat melakukan kebajikan, bisa bersinergi  dalam kebaikan, dan menjadi bermanfaat untuk Tuhan dan sesama,” paparnya. Ia mengatakan, keterbatasan penglihatan tidak boleh membatasi jiwa. Karena jiwa yang tidak terbatas akan menjadi kekuatan untuk menjadi apapun sesuai keinginan.

Menurut Dekan Fakultas Kedokteran Unpad Yoni Fu’adah, semangat para penyandang low vision dapat memberi semangat dan menyadarkan kepada yang berpenglihatan normal. “Semoga acara ini bisa menyentuh, bukan hanya untuk para low vision, tapi juga yang berpenglihatan normal,” ujarnya.

Acara ini meliputi, konsultasi mata gratis bersama para dokter spesialis mata, konsultan informasi dan teknologi, rehabilitasi professional dan psikolog, pameran foto dan alat bantu low vision, serta grand final song and music competition yang diikuti oleh penyandang low vision dan totally blind.

Sebelumnya, SDF sudah melakukan berbagai rangkaian peringatan Hari Penglihatan Sedunia, di antaranya Tebar 1000 Alat Bantu Low Vision, Reader’s Day, dan Bioskop Harewos.

Reporter : Anjar Martiana

Redaktur: Ibnu Fauzi

Baca juga:  Pemilihan Ketua Sema-U, Musti Kembali Ditunda
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas