Infografis

Data Statistik Peparnas XV/2016

Desain : SUAKA / Ricky Priangga Subastiyan

Desain : SUAKA / Ricky Priangga Subastiyan

SUAKAONLINE.COM, Infografis — Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) XV berlangsung mulai 15-24 Oktober 2016, di 14 Venue Kota Bandung, Jawa Barat. Pembukaan Papernas XV akan dilaksanakan pada Sabtu, (15/10) di Stadion Siliwangi Kota Bandung. Papernas ke 15 ini bertajuk “Para Pahlawan Difable, Lampaui Ragam Keterbatasan, Menggapai Spirit Juara di Tanah Legenda”.

Seperti yang dilansir pada laman prfmnews.com Papernas merupakan kegiatan multi cabang olahraga khusus penyandang disabilitas, dengan bertujuan untuk memberikan hak yang sama kepada setiap atlet berkebutuhan khusus untuk ikut menunjukan kemampuanya dalam bertanding. Papernas sendiri dilaksanakan setelah selesainya pagelaran PON Jabar akhir September lalu.

Terdapat 13 Cabang Olahraga dengan 3.500 atlet yang memperebutkan 599 medali dalam perhelatan empat tahunan tersebut. Adapun nama-nama Cabang Olahraga yang ditandingkan, yakni Bola Voli Duduk, Catur, Goalball, Sepakbola CP 5 Slide, Tenis Lapangan Kursi Roda, Tenis Meja, Tenpin Bowling, Atletik, Bulutangkis, Judo, Panahan, Renang, dan Angkat Berat.

 

Sumber: peparnas.go.id, beritaterkini.id

Peneliti : Puji Fauziah                        

Penyusun : Tim Litbang Suaka

Baca juga:  Pikiran Rakyat Menolak Gugatan yang Diajukan Zaky Yamani
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas