Lintas Kampus

Pangjugjugan Sumedang Tawarkan Sensasi Baru Liburan

[Suakaonline] – Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang, tepatnya di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan bisa menjadi pilihan baru selain situs wisata alam yang banyak disuguhkan di kawasan Bandung Utara. Tempat ini hanya berjarak 15 KM ke arah timur dari kawasan Universitas Padjajaran, Jatinangor.

Di atas lahan seluas 12,5 H, situs wisata alam ini menyuguhkan bermacam wahana hiburan seperti flying fox, perahu, kolam renang, kolam pemancingan dan arena permainan anak. Bagi pengunjung yang ingin merasakan asrinya Pangjugjugan leboh lama dengan menginap, pihak Pangjugjugan juga menyewakan bungalow dengan biaya relatif murah.

Dede (29), Pengelola Wisata Pangjugjugan tak hanya menawarkan fasilitas buatan seperti arena permainan dan bungalo, namun juga keindahan alami Pangjugjugan.

“Untuk pengunjung yang suka bercengkrama dengan alam, di sini mereka bisa mendengar desauan cemara, merasakan gemericik air dan melihat gemulai elang terbang dengan gagahnya di udara,” ucapnya saat ditemui di pondok bambu, minggu (12/01).

Dengan kerimbunan pohon langka seperti Huni, Duwet, Sampoleh, Cemara dan Ceremei yang ditanam berderet, pengunjung diharapkan dapat merasa dimanjakan.

Dede menambahkan berwisata di Pangjugjugan dijamin memuaskan. “Wisatawan dapat menikmati seluruh area yang penuh dengan tanaman obat, buah-buahan, kayu-kayuan, dan sayur-mayur. Anda juga bisa memetik satu atau dua buah sayuran,” ucapnya.

Selain arena permainan dan bungalow, Pangjugjugan dilengkapi lahan ekowisata, dimana pengunjung bisa berkeliling kebun, peternakan ungas, kelinci, kambing, sapi perah dan sapi potong.

Teti Sumiati (27) pengunjung asal Bandung, seperti tak pernah bosan berkunjung ke Pangjugjugan. Di kunjungannya yang kali kesekian, Teti mengungkapkan rasa puasnya. “Liburan  kesini murah meriah, hanya dengan uang Rp. 5000,- kita bisa bebas main seharian.” Ungkapnya.

“Pada saat musim panen biasanya pengunjung memetik sendiri, dan dibayar sesuai hasil petiknya saja,” ucap Teti menambahkan.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas