Lintas Kampus

FKMPI Gelar Aksi Sumpah Pemuda

FKPMI menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (30/10/2016) di Car Free Day Dago, Bandung. (Restia/Suaka)

FKMPI gelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (30/10/2016) di Car Free Day Dago, Bandung. (Restia/Suaka)

SUAKAONLINE.COM, Bandung- Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) mengadakan aksi damai dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di Car Free Day Dago, Minggu (30/10/2016). Dengan mengangkat tema ‘Pemuda Penggerak, Berkarya,untuk Membangun Revolusi Mental di Bumi Pertiwi’ para mahasiswa tersebut melakukan berbagai orasi di tengah masyarakat.

Koordinator Lapangan FKMPI, Gandi Prasetyo menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan salah satu aksi yang memperlihatkan bahwa pemuda-pemudi di Indonesia masih memiliki semangat untuk terus berkarya.

“Kami juga menunjukkan kepada masyarakat jika semangat sumpah pemuda di Indonesia itu masih ada dan terus berkobar, makanya kami melakukan aksi ini di tengah-tengah masyarakat,” ujar Gandi.

Aksi itu dilakukan dengan berjalan di sekitaran kawasan CFD dengan membacakan sumpah pemuda, orasi sumpah pemuda, pembacaan puisi sumpah pemuda dan kegiatan lainnya dengan membagikan selembaran kepada pengunjung. Menurutnya, aksi tersebut juga menuai respon masyarakat sekitar.

FKMPI merupakan perkumpulan dari mahasiswa politeknik se-Jawa Barat yang aktif dalam memperingati hari-hari nasional. Sekitar 100 orang mengikuti aksi yang bertujuan membangkitkan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya pemuda untuk memaknai sumpah pemuda itu sendiri.

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur: Ibnu Fauzi

Baca juga:  Musti Digelar, Kunci Aula Hilang
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas