Kampusiana

Ikatan Mahasiswa Studi Arab Se-Indonesia Selenggarakan Kampung Bahasa

[Suakaonline] – Lembaga mahasiswa yang fokus terhadap bahasa dan kebudayaan Arab kini siap bersaing dengan lembaga bahasa dan kebudayaan lainnya ditingkat nasional. Pada tanggal 23 September 2013 Ikatan Mahasiswa Studi Arab Se-Indonesia (Imasasi) diresmikan oleh pemerintah.


Legalitas tersebut termasuk dalam akta notaris Imasasi yang ditandatangani oleh Dikti dibawah naungan Kemendikbud. Renaldi selaku ketua umum Imanisasi mengatakan, “Alhamdulillah, Imasasi kini sudah diresmikan oleh Dikti beberapa bulan yang lalu,” papar Renaldi, rabu (22/01).


Dari penjelasannya, Imasasi adalah sebuah lembaga mahasiswa tingkat nasional yang bergerak dalam bidang bahasa dan kebudayaan Arab. Pengurus Imasasi tidak lain ialah mahasiswa S1 perwakilan semua jurusan bahasa Arab dari Perguruan Tinggi se-Indonesia. Jika pada tahun 2013 Imasasi berhasil mendapatkan legalitas, di tahun 2014 Imasasi akan menyelenggarakan kampung bahasa.


Di Kampung Bahasa, seluruh delegasi mahasiswa jurusan bahasa Arab dari PT se-Indonesia akan dikarantina selama dua minggu pertama.  “Dua minggu pertama akan diisi dengan pelatihan bahasa Arab, sementara dua minggu setelahnya akan diisi dengan perlombaan kebahasaan,” tambahnya.


Perlombaan tersebut tidak lain adalah evaluasi kegiatan pelatihan bahasa Arab selama belajar di Kampung Bahasa. Kampung Bahasa insyaallah akan diselenggrakan pada bulan juni. jelas Renaldi.


Kehadiran Imasasi disambut baik oleh mahasiswa jurusan Bahasa se-Indonesia, termasuk mahasiswa  UIN SGD Bandung. Hal tersebut diungkapkan Faiz sebagai ketua umum HMJ Pendidikan Bahasa Arab UIN SGD Bandung, yang mengatakan, “Dengan adanya Imasasi kita dapat bekerjasama dalam mengadakan kegiatan kebahasaan,” pungkas Faiz, rabu (22/01).


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas