Lintas Kampus

Melihat Setahun Kebelakang, dalam Kilas Balik Jawa Barat 2013

[Suakaonline] –  Para Pewarta Poto yang tergabung dalam Wartawan Foto Bandung  (WFB), menyelenggarakan acara pameran foto Kilas Balik Jawa Barat 2013 di Gedung Indonesia Mengunggat (GIM),  Jln Perintis Kemerdekaan No. 5 Bandung, di gelar selama satu pekan mulai tanggal 15 Januari hingga 21 Januari 2014.


Perhelatan yang digelar pertama kali pada 2010 ini di satu sisi berhasil menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun. Bagi para fotografer Bandung makna dari adanya acara ini adalah ajang dalam berkarya juga sebagai wadah untuk menoreh eksistensi dan berkespresi.

 

M Gelora Sapta selaku tim kurator pada Pameran Fotoini, mengatakan ”Kelompok ini bukan hanya milik orang orang yang berprofesi sebagai jurnalis, melainkan juga masyarakat luas se-Jawa Barat,” ucapnya, kamis (16/01).

 

Karya foto yang ditampilkan mampu bercerita dengan baik. Melalui objek, ekspresi, bahkan warna yang baik. Wartawan Foto Bandung menyuguhkan peristiwa dalam bingkai yang terbatas.

 

Pameran ini yang memamerkan karya foto jurnalistik dari  50 pewarta “Sebanyak 105 foto yang dipajang dalam ruang, ini menjadi ajang pengingat bahkan perenungan akan peristiwa yang terjadi di Jawa Barat selama setahun kebelakang,” tambahnya saat mengakhiri pembicaraan.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas