Kampusiana

BKC Berhasil Borong Medali di Berbagai Kejuaraan

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud saat memberikan medali kepada para Atlet Berprestasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bandung Karate Club (BKC) UIN SGD Bandung, di Aula Utama FISIP, Senin (21/11/2016)

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud saat memberikan medali kepada para Atlet Berprestasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bandung Karate Club (BKC) UIN SGD Bandung, di Aula Utama FISIP, Senin (21/11/2016). (SUAKA / Akbar Gunawan)

SUAKAONLINE.COM, — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bandung Karate Club (BKC) UIN SGD Bandung berhasil mengharumkan nama kampus. Pasalnya, UKM tersebut berhasil membawa pulang 13 medali emas, 10 medali perak dan 10 medali perunggu. Semua penghargaan tersebut didapatkan oleh 18 atlet dari tiga kejuaraan antara lain Piala Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) III/V 2016, Kejuaraan Cabang BKC Kota Bandung 2016, dan Kejuaraan Wilayah I Jawa Barat 2016.

Pelatih BKC UIN SGD Bandung, Sudrajat mengatakan rasa syukur dan bangga kepada para anggota. Menurutnya, ini adalah prestasi terbesar yang pernah diperoleh BKC  selama berdirinya UKM yang bergerak di bidang olahraga karate tersebut.

“Alhamdulillah yang kemarin, saya sebetulnya bangga, terharu juga, disatu sisi buat beban juga dalam mempertahankan prestasi,” ujarnya dalam acara Pengukuhan Sabuk Hitam Kehormatan Kepada Rektor UIN SGD Bandung dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Serta Pengalungan Medali Kepada Para Atlet UKM BKC UIN SGD Bandung,  di Aula Utama FISIP, Senin (21/11/2016)

Dihadapan rektor saat memberi sambutan, pelatih yang sudah menjadi bagian dari BKC UIN SGD Bandung sejak tahun 2003 ini mengharapkan pihak kampus lebih perhatian dalam pemberian fasilitas sarana dan prasarana termasuk juga dana. “Mudah-mudahan fasilitas seperti matras, rektor bisa membantu. Dan bisa lebih mendukung dana,” katanya.

Sudrajat memaklumi dengan banyaknya UKM yang bergerak di bidang bela diri. Namun, ia menyarankan agar pembagian matras dilakukan secara kolektif. Karena matras tersebut akan membuat para anggota nyaman saat berlatih dan tidak membuat para atlet cedera. “Kalo kita untuk biaya juga besar, kekurangan yang ada di UKM kita pake dari iuran yang ada di anggota,” jelasnya.

Baca juga:  UKM Fokus Unpad Gelar Pameran Foto Pasar Tradisional

Menanggapi hal tersebut Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud memohon maaf karena belum bisa memberikan fasilitas secara maksimal yang diinginkan. Dirinya meminta agar semua pihak memaklumi dengan keadaan yang sedang terjadi di kampus. “Saya terimakasih dan mohon maaf belum bisa ngasih fasilitas, karena memang begini keadaannya,” ujar Mahmud.

Lanjutnya, karena menurut rektor yang baru menjabat tahun 2015 lalu itu mengungkapkan banyaknya UKM  dan sedikitnya dana yang harus dibagi-bagi. Tetapi dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan ingin memaksimalkan untuk para mahasiswa.

Mahmud mengatakan bahwa saat ini UIN sedang memperjuangkan tanah seluas 2 hektar yang berada di belakang gedung FISIP. Tanah itu nantinya akan digunakan untuk perluasaan lahan parkir dan pembuatan ruang kreatifitas bagi mahasiswa. “Kalo dari dana gak mungkin, kita mengandalkan kemitraan. Karena dari jumlah SPP, UIN Bandung ini termurah se-alam dunia,” ujarnya.

Saat ditemui ditempat terpisah, Sudrajat menginginkan agar kedepannya para atlet BKC UIN SGD Bandung ini jangan cepat berpuas diri dan lebih meningkatkan prestasinya. “Kita sudah punya nama di tingkat kejuaraan wilayah, nanti kita akan ikut kejuaraan nasional, Kedepannya atlet-atlet yang turun bisa juga sampe ke Asia,” pungkasnya.

Reporter : Akbar Gunawan

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas