Lintas Kampus

Mengintip Hotel Terbaik Milik Bandung

Rutinitas terkadang membuat hidup terasa jenuh dan membosankan. Sesekali tubuh dan pikiran juga harus dijauhkan dari aktifitas dan kesibukan sehari-hari. Kalau istilah anak muda jaman sekarang Anda juga butuh “piknik” supaya tidak stress.  Diantara banyak tempat, kota Bandung menjanjikan beragam pilihan tempat wisata untuk Anda.

Bahkan untuk masalah mencari tempat  beristirahat pun Anda tidak perlu pusing, karena banyak hotel di Bandung. Tidak percaya? Anda dapat membuktikannya sendiri melalui aplikasi Traveloka. Diantara banyaknya tempat penginapan di kota Bandung, terdapat tiga penginapan terbaik yang dekat dengan destinasi-destinasi wisata unggulan di kota Bandung. Tiga penginapan terbaik itu adalah sebagai berikut:

moscato

Sumber: moscatobandung.com

Moscato Hotel & Cafe

Hotel yang terletak di Jalan Raya Lembang No. 11, Bandung ini berada di pusat kota Lembang yang sangat dekat dengan berbagai lokasi wisata. Lokasinya yang strategis menjadikan hotel ini sebagai pilihan menginap para wisatawan. Moscato Hotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti WiFi, sarapan, makan siang, dan makan malam prasmanan, laundry, ruang rapat, dan lain-lain. Harga kamar di hotel ini dimulai dari Rp 400ribuan.

Selain dekat dengan obyek wisata Kampung Gajah yang menawarkan sejumlah wahana permainan dan pemandangan indah, Moscato Hotel juga terletak tak begitu jauh dari wisata Farm House. Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi bila mendengar tempat wisata yang satu ini, karena tempat wisata yang menawarkan pengalaman berlibur di negeri Hobbit ini memang sedang naik daun.

Bagi Anda yang belum tahu, Farm House merupakan obyek wisata di daerah Lembang yang menghadirkan nuansa Eropa. Bangunan-bangunan yang ada di lokasi wisata ini didesain menyerupai bangunan klasik yang ada di Eropa. Anda juga dapat menyewa kostum ala Eropa dan berkeliling untuk berfoto ria di spot terbaik yang ada di Farm House. Tiket masuk Anda juga bisa ditukarkan dengan sosis panggang dan susu murni, menarik bukan?

Sumber: destinasibandung.co.id

Sumber: destinasibandung.co.id

Berlokasi di Jalan Raya Lembang, Cihideung, Bandung Barat, Fram House dibuka setiap hari mulai dari jam 09.00 – 21.00 WIB. Bila Anda ingin puas berfoto-foto di obyek wisata ini, ada baiknya datang lebih pagi atau memilih hari di luar hari libur. Karena biasanya Farm House akan sangat ramai di hari libur dan akhir pekan.

Selain Lembang, Bandung juga memiliki kota bernama Ciwidey. Anda yang berniat untuk berlibur ke daerah Ciwidey, bisa mencoba rekomendasi hotel berikut sebagai penginapan.

Sumber: driamresort.com

Sumber: driamresort.com

d’Riam Riverside Resort

Biarkan d’Riam Riverside Resort melengkapi kepuasan berlibur Anda. Beragam fasilitas seperti kolam renang luar ruangan, pemancingan, hingga taman bermain anak serta resepsionis yang stand by 24 jam siap memanjakan Anda dan keluarga. Harga kamar di hotel ini dibuka mulai Rp 500ribuan per malam.

Berjarak kurang lebih 25 km dari pusat kota Bandung, tepatnya di Jalan Soreang – Ciwidey, Km. 25, Ciwidey, Bandung menjadikan d’Riam Riverside Resort menjadi pilihan penginapan karena lokasinya yang menyejukkan. Penginapan ini juga dekat dengan beberapa obyek wisata yang terkenal di kota Bandung, salah satunya adalah Kawah Putih Ciwidey.

kawah-putih

Sumber: cinta-wisatanusa.blogspot.co.id

Kawah Putih merupakan hamparan danau alami berwarna putih kehijauan yang tercipta dari letusan Gunung Patuha. Bebatuan dan tanah di sekitar kawah ini mengandung zat belerang sehingga mengakibatkan warnanya menjadi putih. Jika berwisata ke tempat ini, ada baiknya Anda menyiapkan jaket. Berada di ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut membuat hawa udara ditempat ini terasa dingin.

Dari Lembang dan Ciwidey, kini kita beralih ke Dago. Kawasan Bandung satu ini juga merupakan kawasan favorit wisatawan. Ketika memilih Dago sebagai tempat berlibur, Anda bisa mencoba hotel ini sebagai tempat bermalam.

Sumber: resordagopakar.com

Sumber: resordagopakar.com

InterContinental Bandung Dago Pakar

Melengkapi liburan santai Anda di kawasan Dago, InterContinential Bandung Dago Pakar hadir sebagai penginapan yang siap memberikan kenyamanan serta pelayanan terbaik untuk Anda. Pelayanan yang professional hingga lokasinya yang strategis menjadikan hotel ini sebagai pilihan terbaik bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan waktu di daerah Dago.

Penginapan yang terletak di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B, Cimenyan, Bandung ini memiliki sejumlah fasilitas rekreasi, seperti pusat kebugaran dan kolam renang. Tersedia pula sebuah lapangan golf seluas kurang lebih 3 km yang siap untuk membuat liburan Anda semakin berkesan. Kamar di penginapan ini dibuka mulai harga Rp 1,6 juta.

Bila ingin mengajak keluarga Anda berwisata, InterContinental Bandung Dago Pakar juga dekat dengan sejumlah obyek wisata di Dago. Salah satunya adalah wisata budaya Saung Angklung Mang Udjo yang hanya berjarak sekitar 3.7 km dari penginapan ini. Di tempat wisata budaya ini Anda dapat menyaksikan pertunjukan musik angklung sekaligus mencoba untuk memainkannya.

udjo

Sumber: angklung-udjo.co.id

Saung Angklung Mang Udjo juga merupakan salah satu pusat pendidikan budaya sunda, sehingga Anda yang mampir ke tempat ini dapat sekaligus belajar tentang budaya Sunda. Selain tempat wisata budaya, Dago juga menyimpan obyek wisata dengan tema alam. Salah satunya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Sumber: sebandung.com

Sumber: sebandung.com

Bagi Anda yang suka menonton acara bertema misteri, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Goa Belanda dan Goa Jepang. Anda dapat mencoba masuk dan menelusuri kedua goa sisa jaman penjajahan tersebut. Di luar cerita mistisnya, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda nyatanya menyimpan kekayaan alam yang besar. Terdapat beranekaragam tumbuhan dan binatang hidup di dalamnya.

Bandung menyimpan banyak hotel indah bukan? Tak hanya menawarkan keindahan panorama alamnya, suasana yang diberikan Bandung juga mampu melepaskan segala penat atas rutinitas Anda. Segera rencanakan libur akhir pekan Anda untuk menikmati salah satu hotel terbaik di Bandung!

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas