Kampusiana

Dies Nataslis ke-17, HMPB Gelar Bio’s Fair 2016

Penyerahan potongan tumpeng oleh Ketua Prodi jurusan Pendidikan Biologi, Sumiyati Sa'adah kepada ketua himpunan mahasiswa jurusan dalam acara Dies Natalis Pendidikan Biologi yang ke-17 di Aula Abdjan Soelaeman, Sabtu (26/11/2016). (SUAKA/Rendy M. Muthaqin)

Penyerahan potongan tumpeng oleh Ketua Prodi jurusan Pendidikan Biologi, Sumiyati Sa’adah kepada ketua himpunan mahasiswa jurusan dalam acara Dies Natalis Pendidikan Biologi yang ke-17 di Aula Abdjan Soelaeman, Sabtu (26/11/2016). (SUAKA/Rendy M. Muthaqin)

SUAKAONLINE.COM, — Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HMPB) menyelenggarakan Bio’s Fair 2016 bertemakan “Lindungi Bumi Gapailah Mimpi” di Aula Abdjan Soelaeman, Sabtu (26/11/2016). Acara ini merupakan puncak dari rangkaian Dies Natalis jurusan Pendidikan Biologi yang ke-17, yang diselenggarakan sejak 5 November lalu.

Menurut Ketua pelaksana acara, Jaelani Fitri, dalam acara puncak ini, terdapat beberapa kegiatan, diantaranya pengumumam juara dalam perlombaan pintar biologi antar SMA se-Jawa Barat. Dalam perlombaan tersebut, juara pertama diraih oleh MAN 1 Banjaran, juara kedua dari SMA Al-Ma’soem, dan juara ketiga dari SMAN 3 Sukabumi.

Selain perlombaan pintar biologi, ada juga perlombaan mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Bandung Raya dan perlombaan putik benangsari (mojang jajaka) dari mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi.

Fitri juga mengungkapkan bahwa tujuan acara ini agar saling terjalinnya silaturahmi antar angkatan dari semeseter 1 sampai semester 5. “Kita juga silaturahmi ke luar, seperti mengadakan lomba mewarnai untuk anak TK, supaya menanamkan kesadaran lingkungan sejak dini,” tutup mahasiswa semester lima tersebut.

Reporter : Rendy M. Muthaqin

Redaktur : Edi Prasetyo

Baca juga:  Wisuda 71, Mahmud Lepas 1380 Wisudawan
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas