Pendidikan dan Budaya

Agus Piranhamas : Semuanya Berawal dari Sebuah Lapak

[Suakaonline] – Bandung,- Bisnis penjualan itu harus mulai dari lapak, lanjut ke gerobak, warung, toko, ruko, suppermarket, mall, dan lanjut ke pabrik. Segalanya berawal dari bawah, begitu yang disampaikan  Agus Piranhamas, seorang pelaku bisnis online sekaligus guru internet marketing Indonesia, Jum’at (24/1) dalam seminarnya di Hotel California Bandung.

 

Begitu juga berjualan di dunia internet. Semuanya harus step by step. Dimulai dari hal yang kecil, dengan mengenal apa itu internet dan bagaimana cara menggunakannya. Apa itu iklan dan bagaimana cara memasangnya.

 

Meskipun internet hanya sebagai sebuah alat untuk mencapai tujuan, namun segalanya harus dilakasanakan dengan serius. Membuat website berarti harus mengerti bagaimana membuatnya menjadi dikenal oleh banyak orang. “Internet itu hanya sebuah alat untuk mencapai tujuan. Belajar website dan belajar optimasi(-nya-red).” Katanya.

 

Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum terjun menjadi seorang Internet Marketing, yakni memperbaiki pola pikir dan juga pola bekerja. Dan menghindari kebiasaan game online, download MP3 dan video tidak bermutu serta menghindari perilaku alay, lebay dan semacamnya.

 

Dan setiap orang harus membuat persentase dalam hidup. Yakni, 10 persen untuk mencari inspirasi yang membangun mimpi, 20 persen mencari motivasi dari mimpi yang telah ditetapkan dan 70 persennya adalah untuk realisasi kerja yang dibangun dari diri sendiri.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas