" > 1 mnt membaca"> Bangkitnya Industri Kreatif di Indonesia Lewat Fashion - Suaka Online
Fresh

Bangkitnya Industri Kreatif di Indonesia Lewat Fashion1 mnt membaca

 

[Suakaonline]-Perhelatan fesyen terbesar dalam negeri, Indonesia Fashion Week 2013 telah dibuka sejak hari Kamis tanggal 14 Februari di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre.


Acara yang diselenggarakan oleh APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) ini dipartisipatori oleh 503 brand lokal. Gelaran yang menginjakkan umur keduanya ini dihadiri pula oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Ketua APPMI Taruna Kusmayadi, CEO Martha Tilaar, duta-duta besar dari Swedia, Jepang, India, Perancis, Italia, Belanda dan Swiss, serta Presiden International Fashion Week dari New York.


Dalam pembukaannya, Marie Elka Pangestu menyebutkan bahwa fesyen adalah sektor kedua terbesar dalam industri ekonomi kreatif. “Fashion menyumbangkan 7 persen kepada APBD,” ungkapnya, Kamis (14/02).


Ia juga menyampaikan bahwa geliat fesyen Indonesia menghantarkan pada rencana agar Indonesia menjadi pusat mode dunia di tahun 2025 mendatang. “Hal tersebut dilihat dari sudah diakuinya Indonesia Fashion Week di International Fashion Week,” jelasnya.


Indonesia Fashion Week 2013 dibuka mulai tanggal 14-17 Februari dan siap menginspirasi kaum muda khususnya dalam pameran, fashion week, dan acara menarik lainnya.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas