3 mnt membaca"> Perkuat Silaturahmi Antar Jurusan, Dema FTK Gelar Literatif Educational Expo 2022 - Suaka Online
Kampusiana

Perkuat Silaturahmi Antar Jurusan, Dema FTK Gelar Literatif Educational Expo 20223 mnt membaca

Mahasiswi Jurusan Pendidikan Biologi dan PBA tengah bertanding cabang olahraga voli dalam kegiatan Literatif Educational Expo 2022 yang diselanggarakan oleh Dema FTK di lapangan Voli Kampus I UIN SGD Bandung, Sabtu (21/5/2022). (Foto: Fasa Muhamad Hapid/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Dema-FTK) kembali menggelar beragam perlombaan antar jurusan dalam kegiatan bertajuk Literatif Educational Expo (LEE) 2022.  Kegiatan ini telah berlangsung dan dimulai pada tanggal 25 April 2022 dan direncanakan akan berakhir pada tanggal 31 Mei 2022.

Literatif Educational Expo ini merupakan kegiatan rutinan yang biasa digelar di lingkungan fakultas setiap tahunnya. Setelah dua tahun ke belakang sempat terhambat karena pandemi, tahun ini Dema FTK menggelar kegiatan dengan cara hybrid yakni dilaksanakan secara online dan offline. Meskipun terbilang baru dilaksanakan kembali, sebagian kegiatan yang dilaksanakan secara offline cukup berjalan lancar.

Rangkaian perlombaan dalam LEE 2022 ini terbilang cukup banyak dan beragam bidang. Dimulai dari Karya Tulis Ilmiah, Video Kreatif, Poster Digital, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Tilawatil Qur’an, hingga yang terakhir ini di bidang olahraga. Perlombaan Olahraga sendiri terdiri dari Voli, Basket, Badminton, Futsal, Catur hingga e-sports Mobile Legend (ML).

Ketua Pelaksana LEE 2022, Alya Sarah Samrati menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan secara matang pelaksanaannya. “Kegiatan ini dipersiapkan cukup lama bahkan dari sebelum bulan puasa. Seperti sekarang kegiatan yang olahraganya alhamdulilah bisa terlaksana lancar secara offline. Selain itu, di setiap jurusan mereka juga telah mempersipkan orang-orangnya dan diseleksi terlebih dahulu kemudian di kirimkan ke kami. Jadi saat kegiatannya berlangsung, alhamdulillah banyak yang ikut offline,” ucapnya saat diwawancarai saat kegiatan, Sabtu (21/5/2022).

Ia melanjutkan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat silaturahmi antar jurusan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Tak hanya itu, acara ini juga turut melibatkan pihak dosen yang mana ada perlombaan yang ditujukan untuk dosen, seperti futsal, badminton, dan juga tenis. “Dosen juga sangat antusias, sekarang itu dosen sendiri lagi antusias terhadap badminton dan tenis dan mereka sering juga menanyakan kapan kegiatannya akan berlangsung,” jelasnya.

Selain memperkuat silaturahmi antar mahasiswa, kegiatan ini harapannya juga mahasiswa bisa lebih dekat dengan pihak birokrasi. “Semoga dengan di adakannya Literatif Educatinal Expo ini bisa menjadi semangat baru lagi untuk mahasiswa bisa berkompetensi lagi dan semoga juga bisa memperkuat silaturahmi, baik itu antar sesama mahasiswa maupun antar mahasiswa dengan pihak birokrasi,” ujarnya.

Salah satu peserta cabang olahraga Voli dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Ishaq Fakhri Munawwar menyampaikan antusiasmenya terhadap diadakannya kembali LEE 2022 ini. “Saya cukup terkesan dan bahagia ya. Setelah vakum selama dua tahun, kegiatan ini yang mana bahasanya hajat masyarakat di tarbiyah begitu, alhamdulillah di tahun ini kita bisa melaksanakan kembali acara rutin tahunan ini,” ungkapnya.

Ishaq berharap kedepannya acara seperti ini terus dipertahankan oleh Dema Fakultas dan harus bisa di contoh juga oleh Dema Fakultas lain. “Lebih jauhnya mudah-mudahan kedepannya diadakan tingkat universitas, misalnya oleh UKM Voli diadakan juga lomba antar jurusan se universitas. Harapannya ya kegiatan-kegiatan terus dan tetap menjadi lebih baik,” tutupnya.

Reporter : Fasa Muhamad Hapid & Nabila Zettira Dzilkhaira/Magang

Redaktur : Yopi Muharam/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.