1 mnt membaca"> Aula Baru Siap untuk Wisuda ke-59 - Suaka Online
Galeri

Aula Baru Siap untuk Wisuda ke-591 mnt membaca

uinsgd.ac.id

SUAKAONLINE.COM  — Aula baru UIN SGD Bandung yang berlokasi di dekat gedung Fakultas Sains dan Teknologi akan dijadikan tempat wisuda ke-59 pada Minggu (16/3). Dari pantauan Suaka, Kamis (13/3), aula yang dapat menampung sekitar 2000 orang itu masih dalam proses pembangunan bagian halaman depannya.

Hal itu terlihat dari tumpukan tanah yang masih belum ditata, juga adanya lubang tempat saluran air yang masih berupa galian. Menanggapi hal itu, Kepala Biro A2K Habuddin mengatakan, bahwa aula baru sudah siap untuk dijadikan tempat wisuda ke-59.

“Kalau di aula lama kan orangtua harus di tenda luar, gak bisa masuk. Kalau aula baru sudah bisa masuk dan dalamnya udah selesai bisa dipakai,” kata Habuddin saat ditemui di kantornya, Rabu (12/3).

Menurut Habuddin, untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, parkir kendaraan akan dimasukan ke dalam kampus. Bila tak mencukupi, maka parkir akan dipindahkan ke lahan Pertamina di depan kampus.

Selain itu, pihak kampus pun, kata Habuddin, akan mengerahkan juru parkir, Polisi, Kodim serta TNI Angkatan Darat untuk mengatur lalu lintas dan mengamankan acara. Sementara untuk pedagang, tidak diperkenankan untuk berjualan di dalam kampus.

“Nanti malah kayak pasar, pedagang kan gak bisa dibendung. Sedangkan areanya cuma segini. Repot nanti,” jelas Habuddin.

Di lain pihak, peserta wisuda, Alin Imani menuturkan jika bangunan yang baru harus lebih baik fasilitasnya. Ia juga menyinggung soal keberadaan sanak keluarga yang ikut mengantar para wisudawan.

“Kan ada yang rantau jauh, jarang ditengok. Harusnya minimal bawa empat orang lah. Pindah gedung kalau fasilitas masih sama aja bukan solusi,” tutur Alin calon wisudawati dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Reporter : Nuru Fitry/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas